Sambut dan Meriahkan HUT RI ke 77, Satgas Yonif 123/RW Gelar Berbagai Perlombaan Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Papua – Menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, seluruh Pos Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar berbagai macam Perlombaan dan Pertandingan untuk Masyarakat Perbatasan.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya di Distrik Eligobel Kab. Merauke – Papua. Minggu, (14/8/2022).

Perlombaan dilaksanakan di Pos jajaran satgas yang ada Masyarakatnya, beberapa diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Yakyu, Pos Rawa Biru dan Pos Kondo dan masih ada Pos Lainnya yang menyelenggarakan beberapa hari kedepan. Sedangkan perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, Balap Karung dan lomba memecahkan balon dalam keadaan mata tertutup serta Pertandingan Bola Voli.

Dikatakan Dansatgas, lomba ini digelar selain menyambut HUT RI Ke-77 juga mengajak Masyarakat dan anak-anak calon penerus bangsa khususnya di Papua untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Dengan semangat perlombaan harapannya dapat meningkatkan dan membangkitkan rasa cinta tanah air serta nasionalisme pada masyarakat perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Selain itu juga diharapkan dengan digelarnya Kegiatan Perlombaan ini, diharapkan dapat menjaga serta meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang diikuti masyarakat dan para pelajar ini, juga menjadi sarana hiburan serta ajang untuk membangkitkan semangat kemerdekaan.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat bertanding serta antusias masyarakat yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua”. Tutup Dansatgas.(Pen Yonif 123/RW)

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …