Jelang Purna Tugas, Dansatgas Yonif 123/RW Dapat Apresiasi Dari Jemaat Gereja Siloam Gerisar

PORTALINDONEWS.COM, Papua – Guna menjalin rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menjelang purna tugas semakin intens melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat, di mulai dengan hal yang kecil yaitu ibadah bersama di Gereja GPI Siloam Bupul-Muting Distrik Eligobel Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan Ibadah dengan masyarakat merupakan suatu hal yang wajar dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Di kesempatan tersebut jemaat GPI Siloam Gerisar yang diwakilkan oleh ibu pendeta memberikan apresiasi berupa Hadiah Noken atas kerjasamanya selama bertugas di sini.

Noken adalah tas tradisional masyarakat Papua yang terbuat dari serat kulit kayu. Tas tradisional Noken memiliki simbol kehidupan yang baik, perdamaian, dan kesuburan bagi masyarakat.

Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun, S.Th. mewakili seluruh Jemaat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas, khususnya Dansatgas dan anggota Pos Kotis yang telah membangun gereja mulai dari mengganti atap gereja,memberikan podium,memperbaiki rumah pendeta dan selalu gotong royong untuk memperindah gereja.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Pos Kotis. Hanya doa kepada Satgas Yonif 123/RW yang bisa kami berikan agar Tuhan selalu memberkati, memberikan kesehatan, dan kesuksesan”. Ucap ibu pendeta.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. silaban juga mengucapkan terima kasih banyak atas apa yang sudah di berikan kepadanya. Dansatgas merasa tersanjung dan terhormat dan mengatakan bahwa selama ini kegiatan yang mereka lakukan tidak di dasari atas tuntutan apapun melaikan di kerjakan dengan rasa ihklas di hati dan mau berjuang bersama masyarakat.

“Hadiah ini akan saya simpan dan jaga baik baik yang mana akan mengingatkan kepada saya bahwasanya saya dulu pernah mengabdi, menjaga dan memberikan yang terbaik di perbatasan terutama di Gereja Siloam Gerisar ini”. Ucap Dansatgas.(Yonif 123/RW)

About Portalindonews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …