Sambut HUT RI Ke 77, Kecamatan Kelapa Dua Gelar Gladi Bersih

KABUPATEN TANGERANG, Portalindonews.com – Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Pemerintahan Kecamatan Kelapa Dua bersama TNI-Polri,  Pelajar se Kecamatan Kelapa Dua dan Organisasi Kemasyarakatan serta Organisasi Kepemudaan menggelar gladi bersih upacara penaikan dan penurunan Bendera Sang Merah Putih, di Lapangan Thematic Paramount Curugsangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Senin (15/08/2022)

Gladi bersih yang melibatkan perwakilan semua element masyarakat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, dihadiri oleh Camat Kelapa Dua, Wakapolsek, Danramil Curug, dan para lurah/kepala desa se Kecamatan Kelapa Dua.

Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa, kepada awak media mengatakan bahwa ini dilakukan karena keadaan di sini yang semakin membaik.

“Karena keadaan yang semakin membaik, terutama dari masalah pandemi Covid-19, maka kita gelar   Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, di sini, di Lapangan Thematic Pasar Moderen Paramount,” jelas Prima.

Menurutnya  bahwa dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 ini,  semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi untuk memperingati dengan menghormati jasa pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan negara Indonesia dari tangan penjajah sampai titik darah penghabisan sehingga kita bisa merasakan kebebasan yang saat ini kita rasakan.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus bisa ikut berkontribusi dalam melakukan perbaikan untuk membangun Negara Republik Indonesia yang lebih baik, seperti saat ini dengan menata kita bisa bangkit lagi untuk Indonesia,” ungkap Prima.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia, Sudjatmiko, bahwa dengan peran serta element masyarakat  Kelapa Dua, pihaknya sangat berharap untuk dapat mengikuti upacara bendera HUT RI ke 77 dari penaikan sampai dengan penurunan bendera.

“Tentunya dengan moment yang sakral ini bisa merenungi perjuangan Rakyat Indonesia. Alhamdullilah semua element masyarakat mensuport, juga berkat perhatian dan kerjasama dengan    media dalam mensukseskan acara HUT Republik Indonesia, yang selama tiga tahun,  baru kali ini dilakukan lagi,” papar Sudjatmiko selaku Sekcam Kelapa Dua.

Gladi bersih Upacara HUT Republik Indonesia ke 77, di Kecamtan Kelapa Dua sebagai Pembina upacara Sekcam H. Sudjamitko, Pemimpin Upacara dari TNI Serka Velly Sinaga pada saat pengibaran sampai penurunan bendera oleh Tim Paskibra dari pelajar SLTA dan SMK di wilayah Kecamatan Kelapa Dua diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya, Pembacaan UUD 45, Pembacaan Teks Pancasila.

Panitia upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 yakni; penanggung jawab Camat Kelapa Dua, Prima Saraspuspa dan Ketua Panitia H Sudjatmiko, Sekretaris Abdi Praja untuk Tim media Iin Batara, serta Kasubag Umum Maulana, sekaligus Kepala Kelurahan dan Desa se Kecamatan Kelapa Dua, Polsek Kelapa Dua, Danramil, Pengurus PGRI, Perwakilan Dewan Guru, serta Dukungan dari Organisasi Kepemudaan ( Karang taruna, KNPI ) bahkan dengan Forum Wartawan Kelapa Dua.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …