Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Pengobatan Keliling Dari Rumah Ke Rumah Warga Perbatasan RI-Malaysia

PORTALINDONEWS.COM, Sanggau, Kalbar – Disamping menjaga kedaulatan negara di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan pelayanan kesehatan pengobatan keliling dari rumah ke rumah warga sekitar dusun Entikong, Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab, Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam pernyataan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (20/06/2021).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan pengobatan door to door yang dilakukan dokter Satgas Letda Ckm dr. Fajri bersama Takes Kotis Satgas Pratu Asep Yudha merupakan wujud sumbangsih dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns kepada warga perbatasan RI-Malaysia.

“Kegiatan dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di wilayah Entikong merupakan wujud sumbangsih dan kepedulian kami Satgas dalam rangka membantu warga perbatasan. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya daerah Entikong,” ujar Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, kesehatan tidak boleh dianggap masalah yang sepele dan kesehatan harus tetap dijaga agar kita dapat melakukan aktivitas setiap hari secara maksimal.

“Dengan kondisi kesehatan yang baik pula warga dapat melakukan aktivitas dengan baik sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” ujarnya.

Sementara itu, Letda Ckm dr Fajri dokter Satgas Pamtas mengatakan, pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan dengan sistem door to door merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan terhadap kesehatan warganya dan menghilangkan keengganan masyarakat untuk berobat dikarenakan jauhnya puskesmas dari tempat tinggalnya.

” Dalam pelayanan kesehatan keliling ini, kami juga memberikan arahan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas dokter.

Ucapan terima kasih disampaikan Ibu Jumriah atas pengobatan yang dilakukan dokter Fajri terhadap dirinya. Keluhan yang disampaikan adalah nyeri leher bagian belakang dan oleh dokter diperiksa tekanan darah serta diberikan obat.

“Terima kasih saya sampaikan kepada dokter Fajri dan timnya yang telah memeriksa kesehatan saya dan memberikan obat. Semoga sakit yang saya derita ini dapat segera sembuh dan semoga amal baik dokter dan Satgas dapat dibalas oleh Allah SWT,” kata Ibu Jumriah.

WANARA SAKTI BERHASIL

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Launcing Bank Sampah Kelurahan Tangki Babinsa Serka Suharno Adakan Pendampingan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan Tangki …