Lagi, Kodim 1702/JWY Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sarana Olahraga Di Kampung Pobiatma

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dalam rangka membangkitkan semangat olahraga masyarakat kampung Pobiatma Dandim menurunkan puluhan personel Kodim 1702/Jayawijaya yang dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 1702/JWY Lettu Inf Pieter Walalayo melaksanakan Karya bhakti membersihkan sarana olahraga Lapangan Sepakbola dan menyerahkan Bendera Merah Putih di Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya (15/09/2022).

Dalam hal ini Pasi Ter mengatakan bahwa kegiatan Karya bhakti membersihkan tempat-sarana Olahraga merupakan program dari Kodim 1702/JWY yang harus dilaksanakan dalam setiap minggunya.

“Pada kesempatan kali ini kami dari Kodim 1702/JWY menyasar langsung Lapangan Sepakbola yang berada di Kampung Pobiatma serta menyerahkan Bendera Merah putih di halaman kantor Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya”, Ujarnya.

“Selain melaksanakan program Kodim 1702/JWY, kegiatan pembersihan Sarana Olahraga ini bertujuan guna membangkitkan semangat olahraga masyarakat Kampung Pobiatma sehingga mencegah dari kegiatan yang berbau Negatif atau menyimpang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Pieter Walayo menjelaskan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini tidak hanya bertujuan memberikan contoh kepada masyarakat, melainkan juga agar olahraga masyarakat dapat hidup dan berkembang bila perlu dapat mencetak atlet-atlet muda dari Kampung Pobiatma.

“Kegiatan Karya Bhakti yang sering dilaksanakan Kodim 1702/JWY juga merupakan suatu bentuk usaha pendekatan teritorial agar kedekatan masyarakat dengan TNI semakin solid dan kuat, sehingga timbul dengan sendirinya kecintaan masyarakat dengan TNI, ” pungkasnya. 

Di sela-sela kegiatan, Kepala Kampung Assotipo Bapak Yunus Asso menyampaikan bahwa mereka sangat senang dikarenakan selama ini dari setiap tahunnya Kodim 1702/JWY selalu datang dan membantu kami disini dalam bentuk apapun.

“Saya selaku Kepala Kampung Pobiatma Distrik Assotipo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 1702/JWY beserta para anggota yang telah hadir dan membantu kami dalam rangka membersihkan Lapangan Sepakbola Kami”, Kata Kepala Kampung.

Selain Karya Bhakti, Kodim 1702/JWY juga menyerahkan dan mengibarkan bendera Merah Putih dilapangan Kampung Pobiatma Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …