Satgas Yonif 512/QW Bantu Ajarkan Warga Merawat PLTS

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi masyarakat di Kampung Ampas untuk mengajarkan teknik perawatan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang ada di Kampung Ampas Distrik Waris Kabupaten Keerom agar dapat difungsikan dengan baik.

Hal ini di ungkapkan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Selasa (23/3/2021).

“Saya menekankan kepada seluruh anggota agar menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat yang ada di masing-masing pos, sehingga kita dapat membantu kendala yang ada” ucap Letkol Inf Taufik Hidayat.

“Kami akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat, seperti yang dilakukan oleh anggota dari Pos Waris mengunjungi masyarakat untuk memberitahu cara tekhnik perawatan mesin PLTS sehingga dapat di fungsikan dengan baik” imbuhnya.

Mathias Hip (63) yang didatangi oleh anggota dari Pos Waris berterima kasih karena telah di ajarkan cara perawatan mesin PLTS yang ada di kampung Banda.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Danpos dan anggota TNI Pos Ampas, karena sudah ajarkan kami cara perawatan mesin PLTS” ucap Mathias Hip.

“Sebelumya kami tidak tahu sama sekali cara mengecek kondisi mesin PLTS, setelah Danpos datang kami jadi tahu sedikit-sedikit. Nanti kami akan belajar lagi kepada anggota Pos yang mengerti mesin” imbuhnya. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

UU Cipta Kerja Sebagai Upaya Pemerintah Persiapkan Indonesia Emas 2045

Oleh : Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan upaya …