Satgas Yonif 512/QY Bantu  Masyarakat yang Nyaris Terjun Ke Dalam Jurang

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan bantuan kepada pengendara mobil yang sedang membawa pasokan sembako ke Wamena terperosok dan nyaris terjun ke dalam jurang yang ada di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulinya. Rabu (31/03/21)

Kejadian bermula ketika Letda Chb Agung Cahyo Purnomo S.E, M.M Danpos Kotis sedang menuju ke Pos Sawiyatami, di tengah perjalanan terlihat sebuah mobil Triton dengan nomor polisi PA7664BE terperosok hingga nyaris terjun ke dalam jurang.

Seketika itu juga Danpos kotis menghentikan laju kendaraan kemudian turun untuk membantu mobil yang terperosok tersebut, setelah melakukan pengecekan kondisi mobil, Danpos Kotis mengikat bagian depan dengan tali baja kemudian di tarik dengan menggunakan truk Pos Kotis.

Yossafat Paruntung (41) pengemudi mobil Triton tersebut menjelaskan ketika sedang membawa paket sambako melintasi jalan yang menanjak, roda mobil tersebut hanya berputar di tempat karena jalan yang   di penuhi dengan lumpur menjadi licin sehingga mobil tersebut terperosok ke kanan jalan dan nyaris terjun kedalam jurang.

Dengan adanya bantuan dari Pos Kotis, mobil Triton tersebut berhasil di tarik naik ke tengah jalan, Yossafat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan sehingga bisa melanjutkan perjalanan kembali.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada saya, karena berkat bantuanya saya bisa melanjutkan perjalanan untuk membawa pasokan sembako ke Wamena” ucap Yossafat.

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Serka Kusnudin Komsos dengan Warga Binaan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …