Seluruh Kader PDI Perjuangan Solid Dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Oleh : Erlan Desta Adinata 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Seluruh kader dan anggota dari PDI Perjuangan, semuanya sudah kompak dan solid untuk memberikan dukungan mereka secara penuh hanya untuk satu nama saja, yakni Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Karena hal tersebut sudah menjadi instruksi partai dan dikemukakan langsung oleh Ketum mereka. Sehingga, hendaknya sebagai kader yang baik, akan terus secara tegak lurus mengikuti semua arahan tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa seluruh politikus dari partai pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut terus dan tetap mendukung penuh Calon Presiden (Capres) yang sudah mereka usung dan sekaligus kader mereka, yakni Ganjar Pranowo dalam pesta demokrasi serta kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Bahkan, termasuk pula, dirinya menyebut ada nama salah satu politikus PDI Perjuangan, yakni Effendi Simbolon yang juga terus tetap memberikan dukungan dan akan terus mengawal kemenangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu sebagai pemimpin masa depan bangsa.

Pasalnya status dari Effendi Simbolon sendiri merupakan salah satu kader dari partai berlogo banteng dengan moncong putih itu, sehingga jelas sekali selaku kader partai politik (parpol), maka dirinya taat secara sepenuhnya dengan keputusan yang sudah diambil oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan.

Hal tersebut dikarenakan memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa telah menjadi suatu kewajiban dari seluruh anggota dan kader partai untuk senantiasa tegak lurus serta mengikuti bagaimana instruksi dari partai yang sudah secara resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden mereka sejak tanggal 21 April 2023 lalu. Sehingga jelas saja bahwa semuanya akan terus berjuang secara bersama-sama memenangkan pemimpin yang identik dengan rambut putih itu.

Senada dengan ucapan Hasto Kristiyanto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga memastikan bahwa memang seluruh kader dari partai tersebut semuanya memang terus solid dan kompak untuk memenangkan nama Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 mendatang melanjutkan seluruh kepemimpinan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Tidak hanya sebatas sekedar akan terus mengawal kemenangan Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden di masa mendatang, namun untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) pun, sudah menjadi target dari setiap provinsi di Indonesia termasuk di Jambi, yakni kepada seluruh kader dari PDI Perjuangan untuk benar-benar mampu melaksanakan instruksi yang sudah diberikan oleh Megawati Soekarnoputri dengan sangat masif dan maksimal.

Instruksi tersebut adalah target besar dari partai tersebut agar bisa menang secara hattrick atau 3 (tiga) kali beruntun hingga tahun 2024 mendatang. Pasalnya, memang diketahui partai yang identik dengan warna merah itu sejak tahun 2014 sudah berhasil menjadi pemenang dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), yang kemudian keberhasilan itu dilanjutkan pada tahun 2019 dan direncanakan akan kembali memperoleh kemenangan pada 2024.

Maka dari itu, untuk bisa mencapai target kemenangan hattrick yang sudah disampaikan oleh Ketum PDI Perjuangan, maka seluruh kader memang harus benar-benar mampu untuk menjaga solidaritas mereka masing-masing dengan sangat kompak. Bukan hanya itu, namun juga seluruh anggota diharapkan untuk bisa turun secara langsung ke masyarakat secara masif.

Strategi untuk turun langsung ke masyarakat ini bahkan diimbau agar bisa dilaksanakan oleh semua pengurus, kader hingga para ranting dan simpatisan PDI Perjuangan. Sehingga, dengan mengetahui adanya instruksi tegas dari Megawati tersebut, lantas seluruh kader sudah berkomitmen tinggi untuk melaksanakan instruksi itu dan bergerak ke bawah agar bisa memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Semangat yang dimiliki oleh semua kader dan anggota partai yang pertama kali didirikan pada tahun 1973 tersebut memang saat ini bahkan berada pada tingkat yang sangatlah tinggi dan semangat itu akan terus dibawa sampai ke daerah-daerah di Indonesia.

Mesin politik yang dimiliki oleh PDI Perjuangan sendiri juga telah dipanaskan, yang mana sangat dibutuhkan dukungan dan turut serta peran secara aktif dari semua anggota hingga kader untuk lebih memanaskan lagi mesin politik yang telah aktif tersebut.

Sementara itu, Pengamat Politik, Fadhli Harahab juga menilai bahwa partai yang berkantor pusat di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat itu semakin hari kian solid untuk bisa terus secara bersama-sama memperkuat soliditas antar kader dan anggota mereka untuk terus mengusung dan memenangkan Capres Ganjar Pranowo.

Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang memang semakin hari kian dekat saja waktunya. Untuk itu, menjadi sangat penting bagi seluruh kader dan anggota PDI Perjuangan untuk terus menjaga soliditas mereka dalam mengusung dan mendukung penuh Ganjar Pranowo.

Penulis adalah kontributor Gabungan Aksi Ganjar Pranowo Menang (GAGASAN)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …