Sesuai Kriteria Pemimpin Masyarakat Sumbar, Sosok Ganjar yang Cepat Tanggap Mendapat Banyak Dukungan

Portalindonews.com, SUMATERA BARAT — Dianggap sangat sesuai dengan bagaimana kriteria pemimpin yang diinginkan oleh seluruh masyarakat di Sumbar, sosok Ganjar Pranowo yang cepat tanggap tersebut mendapatkan banyak sekali dukungan dari semua kalangan.

Korwil Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Barat, Galant Mahkota mendeklarasikan dukungan penuh terhadap Capres PDI Perjuangan itu sebagai Presiden 2024.

Bahkan mereka dengan sangat semangat berkomitmen kuat untuk turut serta dalam menyosialisasikan nama Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas karena melihat sosok tersebut sebagai pemimpin masa depan bangsa yang tepat.

“Kami sangat bersemangat mendeklarasikan Ayah Ganjar dan selanjutnya kami akan bersama-sama untuk menyosialisasikan Ayah Ganjar Pranowo kepada pemuda di Sumatera Barat, bahwa beliau merupakan pemimpin penerus yang tepat untuk bangsa ini,” lanjut Galant.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Nasional GMC, Ridho Alamsyah menjelaskan mengapa dukungan dari milenial sangat banyak kepada pemimpin berambut putih itu,

Ternyata alasannya adalah dirinya sudah sangat sesuai dengan bagaimana kriteria pemimpin idaman masyarakat Sumatera Barat.

“Hari ini, Ayah Ganjar selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan pemuda Sumatera Barat, karena ada tiga kriteria dalam menilai pemimpin di Sumatera Barat, takah takeh sama tokoh,” ungkapnya.

“Nah, ketiga kriteria ini ada dalam sosok Ayah Ganjar, sehingga pemuda di Sumatera Barat bisa mengamini Ayah Ganjar menjadi Presiden 2024,” lanjut Ridho.

Sementara itu, Ketua Bapillu PDI Perjuangan Sumbar, Yogi Yolanda mengungkapkan bahwa basis pendukung dari Ganjar Pranowo di wilayah itu kini memang terus bertambah banyak.

Pasalnya memang pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu merupakan sosok sesuai dengan kriteria masyarakat Sumatera Barat.

Dirinya memiliki ketokohan yang kuat, kemudian juga takah dan sekaligus tageh (3T). Seluruh aspek pemimpin ideal itu berada pada namanya.

“Kalau kami lihat Pak Ganjar memiliki ketiganya. Tokoh, takah dan tageh. Saya yakin eliau bisa diterima (di Sumbar). Beliau gesit dan komunikatif,” ungkap Yogi.

Selain itu, bagaimana gaya komunikasi yang dimiliki oleh Capres partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut dengan masyarakat sama sekali tidak dibuat-buat dan bukan pencitraan. Maka dari itu tidak hera mengapa para pemuda mendukungnya.

Salah satu panitia deklarasi dukungan dari Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Selatan, Iqbal menjelaskan mereka memberikan deklarasi lantaran sosok Gubernur Jateng itu sangat merakyat.

“Ganjar merupakan sosok sederhana, merakyat dan dekat dengan seluruh kalangan, termasuk milenial,” ungkapnya.

Termasuk juga bagaimana cara pendekatannya dengan warganya menjadi poin tersendiri.

“Cara pendekatan beliau kami sangat tersentuh dengan pendekatan beliau kepada masyarakat. Ayah Ganjar bisa berbaur, duduk bersama-sama masyarakat kecil, makan bersama, menyapa tersenyum, bahkan ayah Ganjar menyapa terlebih dahulu,” kata dia.

***

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 03/Pasar Rebo, Giat Karya Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan PD. Pasar Jaya Ciracas, Babinsa …