Sidang Paripurna Mengesahkan KH Ahmad Baijuri Khotib Sebagai Nakhoda Baru MUI Kota Tangerang.

 

Kota Tangerang – Sesuai dan berdasarkan dengan Pedoman Dasar (PD) dan Pedoman Rumah Tangga (PRT) Serta Peraturan Organisasi ( PO) juga berpedoman pada Surat Keputusan Musyawarah Nasional X MUI, bahwa pengisian lowongan antar waktu personalia Pimpinan MUI diputuskan oleh Rapat Pleno atas usul Dewan Pimpinan MUI. Maka digelar Rapat Paripurna, Sabtu, 7 Agustus 2021

Wakil Ketua Umum, Drs. KH Abdullah Tholib menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ini dilaksanakan karena ketua umum telah dipanggil Allah, untuk itu Dewan Pimpinan harus mengambil sikap untuk mengisi kekosongan pimpinan.

Selanjutnya dengan melalui berbagai tahapan yang sesuai PD, PRT. Dewan Pimpinan telah melakukan proses (tahapan)
Yang pertama mengadakan rapat Dewan Pimpinan untuk menyepakati mengganti Alm KH Ghozali Barmawi dengan KH Ahmad Baijuri Khotib. Kemudian Dewan Pimpinan mengadakan Rapat Pleno pada Tanggal 31 Juli 2021 untuk memutuskan KH Baijuri Khotib sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan karena Alm KH Ghozali Barmawi telah berhalangan tetap (meninggal) .
Kemudian kata KH Abdullah Tholib, untuk melegal formalkan keputusan Dewan Pimpinan maka diadakan Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Dewan Pertimbangan demi mengesahkan hasil keputusan rapat Pleno. Yang kemudian diserahkan ke MUI Provinsi untuk disyahkan (mendapatkan SK)

Ketua MUI Kota Tangerang PAW, KH Ahmad Baijuri Khotib dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia. Mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi para ulama, Zuama dan cendikiawan Muslim sebagai pengganti Alm KH Ghozali Barmawi

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa terpilihnya beliau adalah bukan karena ia yang terbaik diantara teman -teman, bukan juga yang paling alim, atau bahkan yang paling pintar.

Menurut Wakil Ketua MUI Kota Tangerang periode 2015-2010, yang juga Sekretaris Umum 2005-2010 bahwa dengan terpilihnya beliau akan mempertahankan apa-apa yang sudah digariskan/diputuskan oleh Musda, dan akan menjaga dan mempertahankan hubungan antara Umaro dan Ulama yang selama ini terjalin harmonis.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya yang dilakukan secara Daring menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua yang telah meninggalkan kita, KH Ghozali Barmawi selama enam bulan telah mengabdi, berbakti dan membimbing umat Islam di Kota Tangerang.

Selanjutnya ucapan selamat untuk Ketua umum MUI yang baru, KH Ahmad Baijuri Khotib “selamat mengemban tugas sebagai Nakhoda para ulama di Kota Tangerang “

Selanjutnya untuk para kiai dan orang tua mohon doanya untuk program-program pemerintah yang telah dan akan diprogramkan dalam program kegiatan sosial ekonomi, karena doa
adalah senjata pamungkas kita sebagai hamba Allah subhanahu wa ta’ala.

Rapat Paripurna yang mengesahkan hasil Rapat Pleno disahkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI, dan dihadiri wakil ketua Dewan Pertimbangan, Dewan Pimpinan, Ketua komisi dan ketua lembaga.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Apresiasi Percepatan Pembangunan Pusat Pemerintahan Papua Tengah

Oleh : Debora Yelemaken Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah …