Jelang Peringati HUT RI Ke-78 Tim Kesebelasan Kodim 0510/Tigaraksa Lawan Dinkes

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Menjelang momen hari kemerdekaan atau HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 menjadi hari penting bagi masyarakat Indonesia. Selain memperingati kemerdekaan, momen HUT RI selalu dihiasi dengan berbagai acara dan berbagai lomba.

Berbagai perlombaan yang selalu ada tiap tahunnya pada HUT RI atau hari kemerdekaan seperti panjat pinang, tarik tambang dan lainnya. Tak luput dari itu, momen HUT RI yang ke-78 kali ini sepertinya disambut antusias oleh tim kesebelasan Kodim 0510/Tigaraksa melawan tim kesebelasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Rabu (09/08/2023).

Seluruh lapisan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia menyabut momen HUT RI yang ke-78 dengan berbagai kegiatan atau lomba termasuk prajurit TNI Kodim 0510/Tigaraksa dan staf dari Dinkes Kabupaten Tangerang.

Menariknya turnamen sepakbola ini diisi oleh prajurit TNI yang biasa memegang senjata dan melawan tim kesehatan, Sehingga permainan tersebut di lihat sangat menarik di mana personil TNI yang sudah ber usia melawan tim kesehatan yang relatif masih muda hal ini tidak membuat tim kesebelasan dari kodim untuk terus semangat dalam bertanding meski kemenangan ada di kesebelasan dari Dinkes Kabupaten Tangerang.

Terpisah Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78 keterlibatan masyarakat sangat penting.

“Momen HUT RI yang ke-78 harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, sehingga dalam acara yang kami selenggarakan keterlibatan masyarakat sangat penting,” ucapnya.

Dandim juga menyebut momen menjelang perayaan HUT RI yang ke-78 berjalan cukup kondusif, yang paling penting itu kebersamaan, menang kalah dalam pertandingan sudah biasa.

“Tujuannya adalah untuk memeriahkan HUT RI dan silaturahmi antara semua komponen masyarakat dan yang tak kalah pentingnya menjaga sportifitas selama pertandingan, turnamen ini untuk mempersatukan misi dan visi yaitu, sebagai ajang mengasah keterampilan dan menciptakan prestasi.”tuturnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 1702/JWY Ajak Masyarakat Papua Pegunungan Amalkan Pancasila

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., menghadiri Upacara¬† Peringatan Hari …