Gabungan Majelis Ta’lim Perum Darussalam Dua Desa Sumber Santuni Anak Yatim

Portalindonews.Com,Kab Bekasi – Warga Perumahan Darussalam 2 pada Hari Minggu 30 Juli 2023 mengadakan Giat Santunan Anak Yatim Bertempat Masjid Al-Ikhlas Perumahan Cahaya Darussalam 2 Desa Sumberjaya Tambun Selatan.

Dalam Acara Tersebut Di Hadiri Oleh Gabungan Majelis Ta’lim perumahan Darussalam 2.

Menurut Iva Ketua panitia pada Wartawan Bahwa gabung Majelis Ta’lim Perumahan Darussalam 2 bahwa kami Akan Menyantuni Sebanyak 30 0rang Anak Yatim

Ustadzah Hj. Amaliah, Al-Hafidzoh dalam ceramahnya Setiap tanggal 10 Muharram, Nabi Muhammad S.A.W menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Dalam hadistnya beliau bersabda “Sedang terhadap yatim piatu, perhatian Nabi s.a.w. sangat besar sekali, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda S.A.W. (H.R. Bukhari).
“Bulan muharram ini merupakan bulan dimana umat islam dianjurkan Rasulullah S.A.W untuk menyantuni anak yatim, saya merasa sangat senang bisa mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,”

Suksesnya acara santunan anak yatim piatu ini, tidak terlepas dari support dari Ketua Gabungan Majelis Ta’lim Darussalam 2, Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, Ketua DKM Masjid Darussalam, Ketua RW 018, Ketua RW 057, Para Ketua RT 01 sampai RT 04 RW 018, Para Ketua RT 01 sampai RT 07 RW 057 yang telah mempercayakan kami panitia, untuk melaksanakan acara santunan anak yatim piatu dalam rangka menyambut bulan Muharram 1445 H,Ungkap Imam Cahyadi.

(RACHMAT)

About Portalindonews

Check Also

Lewat Jarvis 2024, Kemenperin Jaring Ribuan Siswa-Mahasiswa 

BANDUNG, portalindonews.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjaring ribuan …