Mantapkan Persiapan Upacara HUT RI Ke-78, Kodim 1709/Yawa Gelar Gladi Bersih

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Menjelang puncak peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Kodim 1709/Yawa selaku Koordinator pelaksanaan upacara menggelar gladi bersih upacara yang berlangsung di Stadion Marora Serui, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (16/8/2023).

Kepala Staf Kodim 1709/Yawa Mayor Inf Zurilham, S.Sos selaku koordinator upacara yang turut hadir mendampingi Pj. Bupati Cyfrianus Y. Mambai, S.Pd, M.Si, dalam meninjau kegiatan tersebut mengatakan, gladi bersih yang kita lakukan tersebut merupakan kegiatan latihan terakhir kali yang sangat penting dan wajib dilaksanakan sebelum hari H.

“Dengan bertujuan untuk memeriksa kesiapan seluruh pasukan dan peserta upacara, serta kemantapan segala sarana dan prasarana pendukung dalam upacara yang akan kita gelar esok,” jelas Kasdim 1709/Yawa.

“Seluruh perangkat upacara dan Paskibraka yang terdiri dari para pelajar dan TNI-Polri, meskipun mereka telah melaksanakan latihan selama 30 hari lamanya, saat gladi bersih inilah untuk pastikan segala kesiapan mereka,” tambahnya

Kasdim 1709/Yawa berharap bahwa bila ada kekurangan/kesalahan akan diperbaiki, sehingga dapat meminimalisir segala kesalahan fatal yang dilakukan dalam upacara.

“Kita bersyukur kepada Tuhan YME, karena pelaksanaan gladi bersih upacara pengibaran dan penurunan bendera yang telah kita lakukan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, segala persiapan yang dilakukan pun sudah matang dan mantap, seraya kita semua berharap pelaksanaan esok hari cuacanya cerah dan upacara dapat kita laksanakan dengan sukses dan khidmat. Tentunya dengan didukung pula oleh kesiapan seluruh perangkat upacara dan Paskibraka yang menjadi ujung tombak kesuksesan kegiatan ini,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Danramil 10/Sepatan Jadi Irup Upacara Bendera

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang …