Awali Tugas Pertamanya, Kasatlantas Polres Gowa Pimpin Apel dan Berikan Arahan ke Personel

PORTALINDONEWS.COM, Gowa, Sulsel – Kasatlantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, SH yang baru saja diserah terimakan itu langsung memimpin apel pagi dan memberikan arahan kepada personelnya di Lapangan Apel Ashabur Rifky, Sabtu (5/8/2023).

Setelah memberikan arahan kepada personelnya, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini yang disapa Ibu Dayu ini juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas (randis) baik roda dua maupun roda empat yang digunakan oleh personel Satlantas Polres Gowa.

Dalam arahannya, Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengajak kepada seluruh personel Satlantas Polres Gowa dalam melaksanakan tugas supaya tidak menyimpang dari tupoksi masing-masing unit supaya sesuai dengan yang diharapkan oleh pimpinan yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk mendapat kepercayaan di mata masyarakat.

“Saya selalu mengingatkan tentang kinerja anggota dan memotifasi anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, tujuan dilaksanakan arahan tersebut agar anggota tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota serta untuk saling memberikan informasi, saran maupun pendapat untuk menunjang pelaksanaan tugas agar semakin lebih baik,” terang Kasatlantas Polres Gowa.

Tidak hanya itu, kata AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengatakan, bahwa pengecekan Kendaraan tersebut untuk mengetahui kelayakan jalan atau kondisi kendaraan tersebut.

“Sengaja kita kumpulkan untuk melihat langsung kondisi kendaraan, sehingga mengetahui komponennya layak atau tidak, maka dapat segera diajukan perawatan,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemeriksaan mulai dari kelengkapan dinas inventaris anggota, kendaraan dinas roda dua dan roda empat yang meliputi kondisi ban, rem, komponen lampu, sirine hingga Kebersihan kendaraan serta lainnya” Tambahnya 

“Pengecekan juga bertujuan agar dalam menjalankan tugas melayani masyarakat di jalan raya masyarakat merasa aman dan nyaman,” Jelas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini.

Lukman / red

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kegiatan Jumat Berkah Rutin, Korem 052/Wkr Santuni Anak- anak Yayasan Yatim-piatu Fajar Al Hikmah

Portalindonews.com, Korem 052 – Tangerang.Kepedulian terus dilakukan oleh Korem 052/Wkr,yang di kemas dalam kegiatan Jumat …