Dua Bocah Yang Tenggelam Di Danau Perum Puri Nirwana Residence Berhasil Di Temukan TIM SAR Dalam Kondisi Tak Bernyawa

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Dua orang anak dilaporkan tenggelam danau perumahan Puri Nirwana Residence (PNR) di Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Senin (10/07) sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua anak tersebut diantaranya ABD (12) dan RF (13).

“Satu korban yang diketahui bernama RF ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 17.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dalam keterangannya pada awak media Hari Selasa 11-07-2023.

Rizky menjelaskan bahwa peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian berawal saat kedua korban berenang bersama dua temannya di danau tersebut. Kedua korban diduga tidak tahu bahwa danau tersebut dalam.

Kedua korban, lanjut Rizky, diduga panik saat berenang sehingga tenggelam dan hilang. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor kepada kepolisian setempat dan pihak terkait. Unit SAR gabungan pun langsung turun mencari kedua korban.

“Kami upayakan pencarian menggunakan Aqua Eye dan selanjutnya kami lakukan penyelaman di sekitar area yang dicurigai hingga akhirnya korban (RF) ditemukan dalam keadaan telungkup pada kedalaman sepuluh meter di bawah permukaan air,” ujar Rizky.

Jenazah RF selanjutnya dievakuasi petugas SAR gabungan dan dibawa menuju rumah duka untuk proses selanjutnya. Adapun Tim SAR gabungan masih bakal mencari satu korban tenggelam lainnya yang belum ditemukan,insyaallah Bisa Kita Temukan Ujar Rizky.

akhirnya ditemukan hari ini, Selasa (11/7). Sama seperti rekannya, bocah Abdul (12) juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa,Tutup Rizky.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …