Kapolres Karawang Pimpin Upacara Giat Tabur Bunga Jelang HUT Bhayangkara Ke 77

PORTALINDONEWS.COM, Kab Karawang – Polres Karawang Polda Jabar menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ( TMP ), Di Desa Pancawati Kec Klari Kab Karawang. Rabu (28/6/2023).

Upacara dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Upacara dipimpin Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.Ik.,M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Karawang Kompol Prasetyo PN. Dan Diikuti oleh ara PJU dengan pasukan yang terdiri dari Personil Gabungan TNI- Polri dan instansi terkait.

Kegiatan ziarah, tabur bunga dan doa bersama ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Pancawati, bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada almarhum yang disertai dengan peletakan karangan bunga untuk mengenang jasanya,

Upacara itu sendiri berlangsung tidak lama, dengan diawali peletakan rangkaian bunga oleh Inspektur Upacara di taman makam pahlawan. Selanjutnya, diikuti penghormatan dan doa bersama untuk para pahlawan.

Dengan mendoakan arwah para pahlawan sebagai bentuk penghargaan terbaik dalam rangka Hut Bhayangkara ke 77 tahun 2023, juga demi memuliakan dan menghargai nilai luhur para pahlawan terdahulu yang sudah berjuang.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Satgas Yonif 122/TS Meriahkan HUT Kabupaten Keerom Ke-21

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam Rangka HUT Kabupaten Keerom ke 21 tahun, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan …