Tahanan Polres Sinjai Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan dengan Binrohtal

PORTALINDONEWS.COM, Sinjai – Para Tahanan Polres Sinjai mendapatkan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertempat diruang tahanan Mapolres Sinjai, Minggu malam (22/1/23) pukul 18.30 wita.

Bimbingan rohani dan mental ini diberikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan.

Dalam kegiatan Binrohtal, tidak hanya personel Polres Sinjai Ipda Agus Salim yang rutin memberikan tausiah setiap hari Kamis dalam satu minggunya, akan tetapi Kali ini, Kapolres Sinjai melalui Kasat Tahti Iptu Nuhung mengundang penceramah dari luar Ustadz H. Huzain Alimuddin, Lc untuk memberikan ceramah.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Huzain Alimuddin, Lc mengajak para tahanan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya serta mengajak untuk tidak melakukan pelanggaran hukum setelah ini.

Setelah semua proses hukum ini selesai, diharapakan para tahanan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi, mari bertobat dan berjanji untuk tidak melakukan lagi perbuatan yang melanggar hukum” Ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumkar, S.Ik.,M.Si melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto mengatakan bahwa para tahanan diberi pencerahan berkaitan dengan keagamaan.

“Binrohtal merupakan salah satu cara agar para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. sehingga mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bertobat atas apa yang telah dilakukannya.” Ujarnya.

“Dengan niat sungguh-sungguh untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya, sehingga para tahanan Polres Sinjai bisa menginstropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak akan mengulangi lagi kejahatan saat nanti setelah dibebaskan.”Tambahnya.

Kegiatan ini rutin diberikan kepada tahanan agar mereka menjadi lebih bertaqwa dan menghindari perbuatan melanggar hukum dengan harapan agar mereka tidak berbuat ulah seperti niat kabur. ‘Kami ingin mereka menjadi manusia yang bertobat dan bertaqwa,” Pungkasnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

ODGJ Meresahkan Warga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Bersama Personil Tiga Pilar Kelurahan Tangki Beraksi

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Menindak lanjuti laporan warga terkait ODGJ yang meresahkan warga, …