Sarasehan KNPI; Dualisme Kepemimpinan Itu Dinamis

 

Kabupaten Tangerang – Suatu kegiatan organisasi bila tidak gontok-gontokan itu tidak seru, tapi hanya untuk yang positif, dan itu dinamis. Hal tersebut terkuak pada saat Sarasehan Pemuda Banten, untuk peningkatan pemberdayaan dan pengembangan kapasitas organisasi kepemudaan di Banten. Pada tanggal 29-30 Maret 2022, bertempat di Griya Anabatic, Komplek Perumahan Dasana Indah, Blok SA 20, RT 03/029, Kelurahan Bojong Nangka, kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Kabid Kepemudaan Kota Tangerang, Dedi Kuncoro, dalam arahannya mengatakan bahwa Sikap konkrit Dispora Kota Tangerang yang berkaitan dengan kegiatan atau organisasi kepemudaan. Ia mengatakan bahwa organisasi kepemudaan adalah marwah adanya suatu perkumpulan yang di namakan KNPI.

Selanjutnya kata Dedi, “Seperti kita ketahui, bahwa di Kota Tangerang ada dualisme kepemimpinan, yakni antara DPD KNPI versi Ali Hanifiah dan Rano Alfath, dan itu saya sebut dinamis, sebab kegiatan organisasi klo ga ada gontok-gontokan itu ga seru, hanyaa yang positif, sekali lagi hanya yang positif”.
Kemudian ia berharap kegiatan antara organisasi kepemudaan atau perangkat dan KNPI harus tetap bersinergi dan tegak lurus menjalankan serta membangun Kota Tangerang bersama-sama atau bersama-sama kerja.
“Jadi saya berharap kegiatan antara organisasi kepmudaan atau perangkat dan KNPI tetap sinergi dan tegak lurus mejalankan ataupun membangun Kota Tangerang bersama atau bersama-sama kerja,” pungkas Dedi.
Perwakilan DPD KNPI Kota Tangerang, versi Ali Hanafiah, Achmad Sauqi menurutnya bahwa harus ada data base yang dimiliki Dinas, tentang sejauh mana efektivitas pelatihan yang diberikan Dinas terkait dengan anggota/pemuda yang dianggap berhasil diatas rata-rata, atau dikatakan berhasil, dan belom berhasil setelah dilakukan pelatihan.
Selanjutnya ada evaluasi peningkatan terhadap yang berhasil dan treadment bagi yang belom berhasil terhadap apa yang sudah dilakukan, sebab ini menjadi penting, agar pemuda juga berpikir maju. Pelatihan menjadi penting, ketika banyak data orang yang ikut pelatihan diatas rata-rata berhasil dan mesti di publish ke publik agak menjadi keberhasilan Dinas dalam mengadakan kegiatan.
Kemudian kata Uki, bahwa negara dan pemerintah harus hadir untuk memberikan kemudahan dalam pinjaman perbankan, karena pemuda saat ini sulit mendapat pinjaman tanpa agunan, akan tetapi harus sesuai regulasi dan aturan yang di berlakukan dengan asas kemudahan terukur.
DPD KNPI Kota Tangerang SK Ali Hanafiah (provinsi) sangat mendukung kegiatan pemerintah yakni lintas Dispora dalam rangka sarasehan pemuda yang di gelar oleh Dispora Banten dengan semua steakholder baik pemuda dan pemerintah dalam menunjang dan menjadikan pemuda yang lebih baik, maka untuk itu diperlukan pelatihan-pelatihan kewirausahaan yan g dianggap mampu dan bisa menjadikan pemuda yang lebih mandiri.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Apresiasi Percepatan Pembangunan Pusat Pemerintahan Papua Tengah

Oleh : Debora Yelemaken Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah …