Indah nya Berbagi Jelang Berbuka Puasa Sesama warga Kabupaten Bekasi

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi –  Pengurus RW 04 Kelurahan Wanasari Bersama Relawan Ambulan Sinergi Dan Karangtaruna,Security RSUD Jelang Berbuka Puasa Adakan Giat Sosial Bagi Bagi Ta’jil Di Depan RSUD Kabupaten Bekasi.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Apabila orang yang diberi hidangan berbuka puasa itu mendoakan si pemberi, niscaya doanya menjadi doa mustajab (mudah dikabulkan).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Relawan Ambulan Bersama Pengurus RW.04 Kelurahan Wanasari, Karangtaruna pada Hari Minggu 10 April 2022 Di Depan RSUD Kabupaten Bekasi Membagikan Makanan Bagi Warga Masyarakat Kabupaten Bekasi Yang Menjalankan Puasa. 

Setidaknya, ratusan Box Tajil diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor,serta masyarakat yang melintas di area Depan RSUD Kabupaten Bekasi tersebut,Ungkap Ki Rahmad.

Pujiono Bendahara RW 04 Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung ini menuturkan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Setelah membagikan takjil acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya sejumlah anggota terlihat nikmat dan hikmat.

(Intan)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mantapkan Kemampuan Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim 0505/JT Gelar Latihan

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya membentuk generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil …