Melalui Komsos Babinsa Semakin Dekat dan Akrab dengan Warga Binaan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih akrab.Hal tersebut ditegaskan Babinsa Kelurahan Tamansari Koramil 01/TS, Serka Agus Priyono Rabu (12/4).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan “Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujar Serka Agus P.

Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos bersama warga binaannya di Jalan Mangga Besar IV i Kelurahan Tamansari Kecamatan Tamansari sekaligus mengimbau agar warga terus menjaga keamanan wilayah.

Dirinya menjelaskan jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.(Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Satgas Yonif 122/TS Meriahkan HUT Kabupaten Keerom Ke-21

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam Rangka HUT Kabupaten Keerom ke 21 tahun, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan …