Diduga Sisa Anggaran Puluhan Juta Rupiah, Pembangunan TPT Dusun Watesrejo Desa Bugasur Kedaleman Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang

Jombang ,PORTALINDO,COM(12/04/2023) Pembangunan sarana dan prasarana desa, yakni pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah), dengan volume 43, 5 m, yang berlokasi di dusun Watesrejo, desa Bugasur Kedaleman, kecamatan Gudo, kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang sumber dana dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2023 besar Rp. 85.000.000; (Delapan puluh lima juta rupiah).

 

Sebagai pelaksana TPKD (Tiem Pelaksana Kegiatan Desa), Kliwon sebagai ketua TPK saat di temui awak media dimintai keterangan seputar pembangunan TPT tersebut, kelihatan gugup seolah – olah, dia (kliwon) tidak tau dalam proses pelaksanaan, pembanguan tersebut, “Diduga sebagai TPK ibarat boneka.

Dia juga tidak bisa menjelaskan secara rinci terkait dengan habisnya matrial, Kliwon hanya menjawab saya sudah lama pegang proyek sejak tahun 1974, lanjut Kliwon pembangunan TPT yang ada di dusun watesrejo pokoknya bagus, dan Kliwon juga mengatakan dapat bantuan tanah urug dari sebelahnya pekerjaan TPT. jelasnya.

Menurut sumber warga setempat yang engan disebutkan namanya, mengatakan dalam perhitungan atau perinciannya, pengeluaran anggaran matrial juga tenaga kerja dalam pelaksanaan pembangunan TPT tersebut, diduga menghabiskan biaya kurang lebih Rp. 47.000.000; (Empat puluh tujuh juta rupiah), Ungkapnya.

jadi dugaan sisa anggaran Rp.38.000.000; (Tiga puluh delapan juta rupiah) Pungkasnya.(Agus M)

About Portalindonews

Check Also

Wartawan Terlibat Korupsi, Pemberantasan Tipikor Pasti Gagal Total

_Oleh: Wilson Lalengke_ Portalindonews.com, Jakarta – Napoleon bilang, “Saya lebih baik menghadapi seribu bayonet musuh …