Generasi Muda Mendukung  Ganjar Pranowo Sebagai Capres di Pilpres 2024

Oleh : Eva Kalyna Audrey

Editor: Ida Bastian

portalindonews.com – Ganjar Pranowo adalah calon presiden (Capres) yang menjadi idaman semua orang, dan bisa diterima oleh banyak pihak, termasuk anak muda. Generasi muda butuh Ganjar sebagai capres karena bersemangat dalam membangun Indonesia dan memotiovasi kaum milenial untuk membuat usaha sendiri. Ganjar juga didukung para pemuda karena mendukung pebisnis UMKM dengan memberikan promosi gratis di akun media sosialnya.

Pemilu 2024 sudah di depan mata dan sebentar lagi masa kampanye. Ganjar Pranowo adalah capres yang paling difavoritkan banyak orang karena punya pengalaman sebagai pemimpin, mampu mengayomi masyarakat, dan cepat tanggap akan keluhan rakyat kecil. Ganjar dipandang sebagai sosok yang cocok sebagai presiden Indonesia selanjutnya, karena memiliki visi dan misi yang jauh ke depan.

Masyarakat optimis Ganjar Pranowo akan menang pada Pemilu tahun depan. Generasi muda juga memfavoritkannya, mereka membutuhkan Ganjar karena dianggap sebagai tokoh yang mampu merangkul anak muda dan memotivasi agar lebih maju.

Ratusan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Anak Muda Juara Untuk Indonesia (Ganjar UI) resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo beberapa waktu yang lalu, di GoWork Fatmawati, Jakarta. Mereka siap menggarap pemilih generasi Z (anak muda) di Indonesia.

Koordinator Ganjar UI Raja Sibarani menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan langkah awal dari perjuangan dan pergerakan generasi Z dalam mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. Suara generasi Z juga menjadi perhatian dari Ganjar untuk dirangkul pada Pilpres 2024. Karena itu, Ganjar UI siap menyuarakan isu-isu terkait generasi Z.

Raja meneruskan, pihaknya juga mengampanyekan Pak Ganjar Pranowo ke teman-teman generasi Z lainnya, dengan kegiatan-kegiatan yang fun dan bercirikan anak muda. Dalam artian, saat ini Ganjar menjadi pemenang di hati generasi muda karena banyak sekali pendukungnya yang masih belia. Mereka mendukung Ganjar karena dinilai perhatian dengan anak-anak muda dan memberi motivasi agar selalu semangat.

Generasi muda sangat membutuhkan sosok Ganjar karena selain berjiwa muda dan hobi berolahraga lari, beliau juga mendukung kaum milenial untuk berbisnis UMKM. Caranya dengan membuat Lapak Ganjar yang merupakan ajang promosi online khusus untuk produk UMKM. Ganjar mengiklankan produk yang telah mendaftar program Lapak Ganjar, melalui akun media sosial pribadinya. Beliau mempromosikan produk tersebut secara gratis.

Ganjar mengaku sempat tak menyangka akan tingginya respons dan antusias dari pelaku usaha yang mendaftar untuk ikut Lapak Ganjar. Produk UMKM yang mendaftar juga tidak harus dari Jawa Tengah, daerah lain boleh ikut Lapak Ganjar

Sementara itu, pencapresan Ganjar didukung penuh oleh para mahasiswa. Dukungan itu disampaikan langsung saat beliau menghadiri pameran foto dan memorabilia untuk mengenang 25 tahun reformasi yang diadakan Persatuan Nasional Aktivis ’98 (Pena 98) di Graha Pena 98, Menteng, Jakarta Pusat.

Setibanya di lokasi, para mahasiswa langsung menyambut sambil meneriakkan ‘Ganjar, Presiden Presiden Presiden’ dan ‘Ganjar Merdeka Merdeka Merdeka!’.

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dalam pertemuan dengan para mahasiswa ini ia yakin betul dan melihat generasi Indonesia ke depan yang punya mimpi besar pada bangsa. Ganjar juga menghaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Beliau meyakini, dukungan dari para mahasiwa dapat menyulut semangat perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Ganjar menambahkan, beliau mendapatkan energi yang luar biasa, dan teringat saat menjadi mahasiswa. Para mahasiswa dengan segala idealita berjuang, tidak pernah takut, tidak pernah lelah dan penuh dengan kecerdasan.

Ganjar juga menaruh harapan kepada para mahasiswa sebagai agen perubahan. Menurutnya, kemajuan bangsa Indonesia di masa depan turut ditentukan dengan perkembangan kalangan intelektual.

Dalam artian, Ganjar dicintai oleh para mahasiswa karena mereka  melihatnya sebagai capres yang paling potensial. Antusiasme mahasiswa yang tinggi saat berdiskusi dengan Ganjar Pranowo menunjukkan bahwa mereka sangat mendukung beliau untuk jadi Presiden RI tahun 2024 nanti. Ganjar dinilai dekat dengan anak muda dan bisa membaur dengan baik.

Para mahasiswa adalah kelompok yang selama ini kritis terhadap pemerintah. Namun ketika mereka mendukung Ganjar, berarti setuju dengan visi dan misi yang dibawa oleh beliau. Para mahasiswa menilai bahwa Ganjar akan jadi presiden yang baik, karena ingin jadi pemimpin yang membawa Indonesia lebih maju, bukan hanya pencitraan.

Ketika Ganjar menunjukkan hasil kerjanya maka akan makin dipercaya rakyat, terutama para mahasiswa, untuk jadi Presiden RI tahun depan. Tahun 2022 ada 30 penghargaan yang sudah beliau raih. Hal ini menunjukkan bahwa Ganjar adalah pemimpin berprestasi, sehingga makin dicintai oleh rakyat Indonesia. Beliau tahun ini juga terpilih menjadi gubernur terbaik dan menunjukkan bahwa kerja kerasnya berbuah prestasi.

Generasi muda sangat membutuhkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang kebapakan dan peduli pada kaum milenial. Mereka selalu diberi motivasi ketika Ganjar datang dan melakukan audensi. Ganjar dianggap sebagai calon presiden paling pas karena sangat mendukung kegiatan para pemuda, terutama yang berstatus pebisnis UMKM.

Penulis adalah kontributor Lembaga Lintas Nusamedia

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Serda Isnak Dampingi Tim Medis Tinjau Warga di Lokasi Banjir

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Warga Kampung Kaduagung dan Kampung Cangkring Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa, …