Sampaikan Mandat Rakyat, Aktivis 98 Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Portalindonews.com, Jakarta – Kumpulan para aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aktivis atau Gerak 98 menyatakan dukungan kepada Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Tak hanya itu, perhimpunan aktivis era reformasi itu juga memberikan mandat rakyat kepada Ganjar dalam Rapat Umum yang digelar pada Selasa (17/10), di Gedung Juang, Jakarta.

Ketua Gerak 98, Mixil Munir menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang berpihak kepada rakyat. Dirinya pun yakin bahwa sosok pemimpin berambut putih itu mampu mewujudkan pemerintahan bersih.

“Kami meyakini Ganjar akan mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, anti-KKN, menegakkan supremasi hukum dan beralas keberpihakan pada rakyat,” katanya

Dukungan terhadap Ganjar, kata Mixil, telah melewati proses panjang yang melibatkan beragam keilmuan dan keahlian dan berujung pada terselenggaranya kegiatan Rapat Umum yang menghasilkan Enam Mandat Rakyat.

“Enam Mandat Rakyat Gerak 98 (Gerakan Aktivis 98) akan kami amanatkan kepada Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin yang tepat, Jawaban dari tantangan masa depan yang akan kita lalui bersama dengan sikap optimis sebagai bangsa yang besar” imbuh Mixil

Senada, aktivis Gerak 98 lainnya, Ridwan menyatakan bahwa Gerak 98 ini siap bekerjasama dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan relawan Ganjar Pranowo untuk memenangkan pemilihan 2024.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh aktivis untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Sebab kekalahan dalam Pemilu akan mengancam mundurnya reformasi yang telah dicapai selama beberapa tahun terakhir.

“Tidak banyak yang bisa kami ucapkan. Kami hanya ingin menyatakan bahwa gerakan aktivis 98 siap bersama-sama dengan TPN, bersama-sama dengan relawan untuk memenangkan pertarungan tahun 2024 ini. Kalau kalah maka dipastikan reformasi akan mundur ke belakang. Oleh karenanya harus siap menang,” kata Ridwan.

Sementara itu, Wakil TPN Ganjar, Gatot Edy Pramono menggarisbawahi visi Ganjar Pranowo untuk mewujudkan Indonesia yang maju, dan reputasi serta integritas keluarga Ganjar Pranowo yang baik.

“Visi Ganjar Pranowo adalah untuk menjadikan Indonesia Maju. Keluarga Ganjar Pranowo (GP) memiliki reputasi yang baik. Personality dan integritas dalam Ganjar Pranowo (GP) juga dikenal baik. Gerakan ini akan terus bergerak hingga ke tingkat akar rumput,” jelas Gatot optimis.

Untuk diketahui, Gerak 98 terdiri dari berbagai unsur seperti Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI.

Saat ini, para aktivis yang tersebar di berbagai daerah sepakat kembali bersatu setelah melakukan beberapa pertemuan marathon dan juga FGD, untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 mendatang

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …