Kunjungi Pasar Tradisional, Dandim Jayawijaya : Jaga Suasana Kondusif Jelang HUT Ke-78 Republik Indonesia

Portalindonews.com, Wamena – Komandan Kodim 1702/Jayawijya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., menyempatkan diri mengunjungi pasar tradisional Jibama Distrik Hubikiak , Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (08/08/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sebuah metode dalam pembinaan teritorial sebagai usaha mencapai kesepahaman serta persepsi ketahanan wilayah antara TNI dan masyarakat.

Dalam kunjungan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., ke pasar tradisional tersebut menghimbau kepada para pedagang untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif menjelang HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan terciptanya situasi yang kondusif maka perputaran roda ekonomi masyarakat akan stabil dan juga sebagai sarana mendukung proses pembangunan yang dialaksanakan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Jayawijaya,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim Jayawijaya juga memberikan motivasi kepada para pedagang agar terus bersemangat dalam pekerjaannya.

“Banyak-banyak melakukan inovasi dalam berdagang agar tetap mampu bertahan dan bahkan bisa memperbesar usahanya untuk meningkatkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Dandim menambahkan, bahwa kegiatan komsos ini adalah langkah dalam membina dan memperkuat jalinan tali silaturahmi, serta sebagai wahana untuk saling bertukar informasi sehingga dapat tercipta hubungan yang semakin erat, bersatu dan kompak antara TNI dan masyarakat.(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Dukung Program Pemerintah, Personel Posramil 1708-01/Biak Timur Panen Sawi Di Lahan Ketahanan Pangan

PORTALINDONEWS.COM, Biak ~ Usai sukses panen kangkung dan bayam bersama masyarakat binaan beberapa waktu yang …