Abituren Akmil 2001 Kembali Gelar Bhaksos Khitanan Massal di Kec. Cengkareng, Wilayah Kodim 0503/JB

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali Abituren Akmil 2001 menggelar Bhakti sosial Khitanan massal di wilayah Kodim 0503/JB Korem 052/Wkr di Vihara Hemadhiro Metavati Jalan Kapuk Raya Gang Mawar RT. 011, RW.01, Kel. Kapuk Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Minggu, 22 Oktober 2023.

Menurut Dandim 0503/JB, Letkol Inf ES. Putra Siregar, S.I.P., Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke 78 pada tahun ini tahun 2023 kita mengusung tema TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju Dan TNI bersama rakyat untuk membangun sinergitas hubungan yang dekat bersama tokoh agama dan rakyat. 

Lanjutnya, TNI sebagai komponen utama bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri berdaulat maju adil dan sejaterah dan salah satu implementasinya pada pagi ini kita bersinergi dengan Vihara dan panitia, tokoh masyarakat lainnya dalam wujudkan implementasi tersebut dengan Khitanan Massal sebanyak 50 anak.

“Mari kita agendakan kegiatan ini agar terus digelar secara berkelanjutan dalam rangka mempererat semangat persatuan dan kesatuan. Dan Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan mental dalam setiap pelaksanaan sendi kehidupan kita sehari-hari.”tutur Dandim.

Masih kata Dandim, Mari kita tanamkan rasa kerukunan antar umat beragama menjalin toleransi sehingga rasa kebangsaan yang dulu di zaman kemerdekaan kita perjuangkan dapat terpelihara di dalam hati dan Sanubari kita.tambahnya.

Hadir dalam giat Letkol Inf ES. Putra Siregar, S.I.P. (Dandim 0503/JB), Letkol Inf Harry (Kasdim 0503/JB), Bapak Romo Assun Gautama (Ketua Vihara Hemodhiro Mettavati ), 

Mayor Arh Riyadi Triananto (Danramil-04/CK), Para Pasi Kodim 0503/JB, Mayor Chb Mai Budi (Perwakilan Buddhits), Bapak Jumadi (Ketua RW.16 Kel. Kapuk), Bapak Ustad Arie. M. (Ketua DKM Masjid Jami Nurul Islam Rt.16/16), Bapak H. Haer Kangsreng (Tokoh Masyarakat) dan Bapak KH. Ikin Sodikin (Tokoh Agama).(Pendim0503/JB)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …