Antisipasi Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 122/TS Laksanakan Patroli Gabungan

PORTALINDONEWS.COM, Skouw ~ Patroli gabungan yang melibatkan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti malalui Pos Kout bersama personel Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, BNPP dan Polri di wilayah kerja untuk memantau jalur tidak resmi (JTR) bertempat di PLBN Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/9/2023).

Tim patroli gabungan menyusuri garis perbatasan dan melaksanakan pengecekan di daerah-daerah yang rawan terjadinya kegiatan penyelundupan dan pelanggaran wilayah perbatasan RI-PNG, hal tersebut disampaikan Wadansatgas Kapten Inf Adi Prayogo Wicaksono, S.S.T Han.

“Adapun pelaksanaan patroli gabungan ini merupakan suatu kegiatan rutin untuk meminimalisir kejahatan lintas negara selain itu juga untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), patroli gabungan ini juga dimaksudkan sebagai upaya antisipasi pencegahan penyelundupan narkotika, komoditas pertanian dan meminimalisir kegiatan ilegal lain di wilayah perbatasan,” ujar Wadansatgas.

Selain itu patroli gabungan tersebut merupakan wujud kerjasama dan sinergitas yang solid antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS bersama Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, BNPP dan Polri wilayah kerja PLBN Skouw guna memaksimalkan pelaksanaan tugas masing-masing Instansi di lapangan terkait pengamanan dan pencegahan kegiatan ilegal maupun pelanggaran di wilayah perbatasan RI-PNG.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari Hadiri Pelaksanaan Sosialisasi Pemilihan Dewan Kota

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dua personil Kaoramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan …