Babinsa 1709-01/Serui Gotong-Royong Bersama Warga Bersihkan Pekatangan Masjid Al-Ikhlas

PORTALINDONEWS.COM | Yapen ~ Guna menjaga kebersihan dan keindahan salah satu rumah ibadah warga diwilayah binaannya, Sertu M. Santoso Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa, bersama warga binaannya melaksanakan gotong-royong pembersihan pekarangan Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Kampung Waenakawini, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (16/6/2024).

Tampak dalam momen gotong-royong ini, Babinsa tanpa ragu berbaur langsung dengan para warga dan jamaah dalam membersihkan pekarangan di Masjid Al-Ikhlas, mulai dari membersihkan pekarangan dari sampah dan juga mengangkat sisa-sisa material pembangunan dilokasi tersebut.

Diungkapkan juga oleh Babinsa Sertu Santoso disela kegiatannya, melalui hal kecil seperti ini, kita dapat melestarikan kebersihan dan keindahan lingkungan disekitar kita, apalagi tempat ini merupakan salah satu lokasi rumah ibadah para warga yang tentunya harus kita jaga kebersihannya setiap saat.

“Sebab bila tempat ini selalu bersih dan indah, tentunya seluruh warga juga akan semakin nyaman dan lebih khusyuk lagi dalam beribadah kepada Allah SWT, dan kegiatan ini juga sekaligus memberikan edukasi bagi warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan mereka masing-masing, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan juga melambangkan kesucian,” ungkap Babinsa.

Sutrisno salah satu pengurus Masjid saat itu juga turut memberikan respon positif atas kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut.

“Atas nama pengurus dan juga seluruh jamaah ditempat ini, kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kesediaan Bapak Babinsa yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong-royong ini, semoga kita semua yang hadir saat ini selalu dilindungi dan diridhoi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …