Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Dampingi Kegiatan Posyandu dan Posbindu

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Keagungan Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Pelda Eko N dan Sertu Kusnudin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan Posbindu di Kantor Sekretariat RW 005/RT.006, Jalan Kesederhanaan Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Selasa (8/8/2023).

Sebanyak 47 anak balita yang hadir di posyandu dan 36 orang Lansia yang hadir di posbindu RW.005. 

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.    

Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.

Menurut Pelda Eko N selaku Babinsa mengatakan, “Adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Imbuh Babinsa. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Serma Wakdinator Samabangi Pasar di Wilayah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Untuk memastikan siatuasi keamanan pasar dan juga monitoring harga …