Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Pantau Harga Sembako Pasar Tradisional

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Serda Amramus sambangi PD Pasar Gang kancil Jalan Keamanan Raya, Rt. 014/06, Kel. Keagungan, Kec. Tamansari Jakarta Barat. Senin 14 November 2022.

Hal ini dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 01/Tamansari Sesuai Instruksi Komando Atas melalui Danramil Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma tentang harga kebutuhan pokok, data harga kebutuhan pokok yang mengetahui stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tamansari.

Dalam kegiatan pemantauan ini Babinsa Serda Amramus langsung mendatangi lokasi sebagai langkah guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok di pasar tradisional terutama selama masa Pandemi Covid- 19.

Danramil 01/TS Mayor Inf Mulia Adi Dharma melalui Babinsa Serda Amramus mengatakan, hasil pemantauan kali ini, secara keseluruhan harga Sembako masih relatif stabil, namun kita tetap terus pantau berkembang, apalagi dalam kondisi sekarang ini.

“Monitoring dan pengecekan harga kebutuhan sembako sesuai dengan Kepmenperindag Nomor 115 Tahun 1998, yang masuk dalam Sembako diantaranya, Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Daging, Ikan, Telur Ayam, Susu, Jagung, Minyak Tanah, Gas Elpiji dan Garam Yodium.” jelas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan, tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai anjuran pemerintah oleh para pedagang maupun pengunjung yang datang ke pasar. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …