Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Balita, anggota Koramil 01/Tamansari, Babinsa Kelurahan Maphar, Sertu Heri. K melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu yang berlangsung di wilayah binaan.

Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi yakni di Sekretariat Rw. 01 Jalan Wedana dan Sekretariat Rt. 08/04, Jalan Kebon Jeruk VI, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Senin (19/06/2023) dengan agenda pendaftaran, 

pengecekan kesehatan anak, ukur tinggi badan anak, berat badan anak juga pembagian Snack berupa : bubur kacang ijo, roti, buah jeruk, Snack dan air mineral.

Sertu Heri K dalam keterangan mengatakan, Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan serta kegiatan Lainnya dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

“Posyandu ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kader Posyandu, baik balita dan ibu hamil dalam keadaan sehat,” Katanya saat dikonfirmasi.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk pencegahan Stunting terhadap anak,” sambungnya. 

Heri K menjelaskan, Posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatanya.”tuturnya.

“Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan bergizi dan vitamin untuk balita, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera,” ungkap Babinsa Kelurahan Maphar tersebut.

Menurutnya, Babinsa akan selalu hadir serta memantau perkembangan situasi di wilayah guna mendukung pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan serta kesejahteraan di masyarakat dan kami dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini,” tandasnya. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jalin Silaturahmi, Peltu Erwin Komsos dengan Karyawan PT. Global Elektrindo

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Peltu Erwin anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat …