Cegah Malaria Dan DBD, Kodim 1715/Yahukimo Lakukan Fogging Perkantoran Dan Perumahan

PORTALINDONEWS.COM, Dekai – Tim kesehatan Kodim 1715/Yahukimo melakukan Fogging (pengasapan) dilingkungan perkantoran dan perumahan dinas dalam upaya mencegah berkembangnya nyamuk yang dapay menyebabkan sakit Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD), pada Jum’at (24/2).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool memaparkan fogging dilakukan sebagai langkah nyata upaya pencegahan dari penyebaran penyakit malaria dan DBD di lingkungan Kodim 1715/Yahukimo.

“Pada awal tahun ini di bulan Januari dan Februari malaria ini sangat tinggi di wilayah Kab.Yahukimo. Ini dilihat dari beberapa anggota yang sakit malaria, dimana penyebaran malaria tersebut melalui nyamuk sehingga langkah dan upaya ini perlu kami ambil,” katanya.

Dandim menambahkan titik-titik pengasapan seperti selokan, parit – parit dan di tempat – tempat yang kemungkinan bisa berkembangnya jentik – jentik nyamuk dengan menggunakan bahan insektisida.

“Selain fokus pada perkantoran, fogging juga dilakukan di perumahan dinas agar keluarga prajurit juga terhindar dari malaria dan DBD. Kami berharap dengan adanya pengasapan ini dapat mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria dan DBD di Kab. Yahukimo,” ujarnya.

“Setiap kesempatan kami juga selalu menekankan kepada para prajurit untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, olahraga rutin dan yang tepenting adalah mengubur benda-benda yang dapat menjadi wadah berkembangbiaknya jentik nyamuk baik di perkantoran maupun di perumahan dinas,” pungkas Dandim. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Penindakan Hukum Terhadap OPM

Oleh: Ghani Puteri Sidabutar Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menanggapi eskalasi kekerasan yang terus …