Terkait Pose Anggota TNI Didepan Gereja yang Viral di Media Sosial, Ini Kata Kapendam XVII/Cenderawasih

PORTALINDONEWS.COM, Papua – Dengan tersebar nya pemberitaan di media sosial ( tiktok ) terkait pose salah satu foto anggota TNI yang sedang bertugas di wilayah Distrik Mapenduma Kab. Nduga Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H mengungkapkan.”

Bahwa foto prajurit TNI yang berpose di depan salah satu Gereja Kingmi yang berlokasi di Mapendum itu terjadi pada tahun 2019 saat prajurit tersebut bertugas di Mapenduma, Kab. Nduga.

“Hal tersebut dilakukan oleh Yang Bersangkutan bukan untuk melecehkan salah satu tempat ibadah namun, Prajurit TNI tersebut mengambil gambar karena ingin menunjukkan bahwa dirinya pernah bertugas di wilayah Mapenduma Kab. Nduga. Dan anggota tersebut sudah di beri tindakan disiplin. “kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Masih kata Kapendam, Tidak ada gereja yang disentuh oleh TNI kecuali untuk membantu dalam memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja. Tambahnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya TNI ada di pos mereka, seperti yang ditekankan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han kepada setiap prajurit yang melaksanakan tugas untuk selalu mengedepankan komunikasi, menciptakan rasa damai dan menghindari pertumpahan darah.

“Hendaknya masyarakat jangan terprovokasi oleh mereka yang sengaja menabur benih lalang pada saat benih gandum ditabur.”tutup Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …