Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 01/Tamansari Sertu Rusnanto Sambangi Pasar Tradisional

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Sertu Rusnanto Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, turun kepasar guna berinteraksi langsung dengan para pedagang dan para pengunjung agar dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok pasar di wilayah teritorial Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB.

Menurut Sertu Rusnanto, turun ke pasar sekaligus meningkatkan ke akraban dengan warga pedagang pasar diwilayah binaannya, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Rt. 07/01, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari Jakarta Barat. Selasa (15/11)

Pedagang sayur bapak Heri mengatakan dengan adanya anggota TNI dari Koramil Tamansari, saya mewakili pedagang dipasar merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh Babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan pasar. sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.”Jelas Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma di Makoramil mengatakan kegiatan Babinsa turun langsung kepasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga sembako.”tandas Danramil.(Pen01/TS)

About Portalindonews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …