Danrem 172/PWY : Kurban Bentuk Kepedulian Kepada Sesama

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan bahwa memotong hewan kurban saat Idul Adha menjadi langkah kita untuk senantiasa ikhlas atas kecintaan kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 172/PWY saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Ridho Allah, Bucend III Waena, Kota Jayapura, Kamis (29/6).

“Kurban sebagai bukti ketaatan dan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat yang telah diberikan kepada kita. Selain itu sebagai upaya saling menolong dan membantu terhadap sesama, sehingga akan menumbuhkan nilai dan semangat solidaritas sosial dalam bentuk berbagi dengan saudara,” kata Danrem yang turut didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono.

Danrem menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat sekitar yang telah ikut berkurban melalui panitia Masjid Ridho Allah Bucend III Waena.

“Alhamdulillah tahun ini kita akan menyembelih 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Saya berterima kasih kepada anggota yang telah mengumpulkan pundi-pundinya dan dapat ikut berkurban pada tahun ini, mudah-mudahan apa yang diniatkan mendapatkan ridho Allah SWT. Dan saya juga berterima kasih kepada Kadistrik Heram Bobby J.E Awi yang telah menyumbang 1 ekor sapi,” ujarnya.

Pembagian hewan qurban itu sendiri akan dibagikan kepada warga Korem 172/PWY dan masyarakat yang berada di sekitar Asrama Bucend III Waena.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Serda Drajat Melaksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga

PORTAKLINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Demi terjalin komunikasi yang baik serta menjalin silaturahmi tetap utuh, Babinsa …