Dengar Keluhan Masyarakat, Dandim 1702/JWY Perintahkan Pasiter Turun Ke Kampung-Kampung

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dalam rangka meningkatkan kepercayaan serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pasi Ter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah beserta 5 orang anggota melaksanakan Komsos di Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya, pada Selasa (10/01/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H., dalam keterangannya di Makodim 1702/JWY Jln. Yos Sudarso Distrik Wamena Kab. Jayawijaya.

Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan suatu strategi yang sangat epik guna menjalin kebersamaan antara prajurit Kodim 1702/JWY dengan masyarakat Kab. Jayawijaya.

“Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh anggota kami merupakan suatu usaha untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan persaudaraan agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Dandim.

Sementara itu dalam keterangannya Kapten Inf Nur Abdillah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program tetap Kodim 1702/JWY dalam merangkul setiap masyarakat diseluruh pegunungan Jayawijaya.

“Kami dari Kodim 1702/JWY selalu mengedepankan langkah-langkah komunikasi yang baik agar kedepannya dapat menimbulkan stigma kepada seluruh masyarakat bahwa TNI itu cinta rakyat, menyayangi rakyat serta akan turun langsung membantu kesulitan rakyat secara nyata,” ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini masyarakat Kampung Air Garam, Distrik Assotipo, Nekius Wetapo mengucapkan terimakasih karena TNI datang dan mau mendengar keluhan masyarakat secara langsung.

“Saya sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak sekalian, saya berharap kegiatan ini sering dilakukan agar bapak TNI mengetahui secara langsung permasalahan yang kami hadapi di kampung ini,” pungkasnya. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …