Pembangunan Kantor KNPI Gowa Dikeluhkan OKP, Ketua Bentuk PANSUS

PORTALINDONEWS.COM, Gowa, Sulsel – Lama dinantikan Pembangunan Kantor DPD KNPI Gowa akhirnya rampung 100% untuk pembangunan tahap pertama dengan Anggaran Rp. 475.000.000 tahun Anggaran 2022.

Kantor yang tentunya akan menjadi tempat pemuda berkreasi dan berkarya dari berbagai pengurus dan OKP dalam membangun sumber daya Manusia Pemuda di Kab. Gowa sesuai amanat PERDA Kabupaten Gowa No. 1 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan. 

Namun Harapan Itu menjadi Na’As, ketika hasil kerja dari Kontraktor Pelaksana yang dianggap asal-asalan. Bahkan hal tersebut dikeluhkan oleh beberapa OKP yang sudah meninjau langsung hasil pekerjaaan.

Adapun beberapa temuan tersebut yakni Plafon Bocor-bocor, tegel retak, bangunan tidak simetris, dan beberapa keluhan lainnya. 

Dikonfirmasi Ketua KNPI Gowa Alumnus Zainuddin membenarkan kejadian tersebut.

“Iya setelah OKP konfirmasi terkait pembangunan gedung yang dianggap tidak sesuai RAB dan Gambar tadi Siang saya langsung ke lokasi Pembangunan Kantor,” ungkap Alumnus, senin (9/1/2023)

Lanjut Ketua KNPI Gowa, “Malam ini resmi Panitia Khusus (PANSUS) terbentuk dipimpin oleh Amar Anggriawan Asis yang juga Ketua OKK KNPI Gowa untuk melakukan investigasi dan penelitian terkait pembangunan. Bila perlu sampai menghitung Kerugian Negara. Kalau tidak ada itikad baik dari segala pihak yang terlibat langsung dalam proses pembangunan intinya Kami Menolak Hasil Pekerjaan tersebut,” Kunci Alumnus. 

Diketahui bahwa pembangunan tahap I Kantor KNPI Gowa dengan Nilai Kontrak Rp. 475.710.899.71 APBD Kabupaten Gowa Satker Dinas PU Kabupaten Gowa yang menetapkan CV. Kayu Permai sebagai Kontraktor Pelaksana.

Red — tahri siala

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Oleh: Eva Kalyna Audrey Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus …