Gubernur Sulut Lepas Kontingen PON, Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua Kontingen Sulut pada PON XX Papua

Portalindonews.com,Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado ,Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E., melepas kontingen Sulut menuju Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 Papua, di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, Selasa (21/09/2021).

 

Gubernur Sulut mengatakan keberangkatan para atlet Sulut bersama Pelatih dan Official ke PON Papua menjadi tanggungjawab kita bersama. Kontingen PON Sulut diharapkan dapat berprestasi dalam perhelatan Pesta Olahraga Nasional tersebut. Oleh karenanya dibutuhkan komitmen,  motivasi, disiplin,  percaya diri serta menjaga sportivitas olahraga sebagai kunci keberhasilan.

 

“Sulut berbangga memiliki atlet2 hebat, yang siap berpartisipasi dan berkompetisi di PON XX Papua. Jangan sia2kan kesempatan ini, berikan yang terbaik bagi daerah kita, agar menjadi kebanggaan masyarakat Sulut serta dapat mengharumkan nama daerah Sulut di kancah Nasional.” kata Olly Dondokambey dihadapan hadirin termasuk Wagub Sulut  Steven O.E. Kandouw selaku Ketua KONI Sulut, Ketua TP PKK Sulut dan Wakilnya, para Pejabat Forkopimda serta seluruh insan olahraga Provinsi Sulut.

 

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua merupakan sejarah baru bagi pergelaran pesta olahraga nasional. Provinsi Papua ditunjuk pertama kalinya sebagai Tuan Rumah penyelenggara event olahraga terbesar di Indonesia.

 

Semula PON ke XX Papua akan diselenggarakan pada tahun 2020, sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia, sehingga pelaksanaannya ditunda dan dilaksanakan pada tahun 2021.

 

Atas sepengetahuan dan seijin pimpinan TNI Angkatan Udara, baik Kepala Staf Angkatan Udara di Mabesau maupun Pangkoopsau II di Makassar, kontingen Sulut dikomandoi oleh Marsekal Pertama TNI M. Satriyo Utomo S.H. Danlanud Sam Ratulangi akan memimpin 121 atlet, didampingi 47 Pelatih dan 40 Official. Jumlah yang akan diberangkatkan ke Papua sebanyak 208 orang. Untuk cabang olahraga yang akan diikuti oleh Sulut sebanyak 21 cabang olahraga.

 

Adapun target Sulut pada PON XX Papua yaitu memperbaiki prestasi yang pernah dicapai Sulut pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Hal ini dipastikan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H., yang dipercayakan sebagai Ketua Kontingen Sulut pada PON XX Papua.

 

“Dengan membawa semangat: “Sulut Hebat! Sulut Bersama Bisa!”, maka target prestasi yang diharapkan kepada kontingen, In Shaa Allah akan kita raih,” demikian harapan dari Danlanud Sam Ratulangi Manado.***(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi: Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. Foto: Serda Gusti).

 

Keterangan Gambar (1): Gubernur Sulut memberikan kepercayaan kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado sebagai Ketua Kontingen Sulut dalam PON XX di Papua tahun 2021.

 

Keterangan Gambar (2):

Ketua Kontingen Sulut Marsma TNI M. Satriyo Utomo berpose bersama Atlet2 dari olahraga dirgantara yakni Atlet Terjun Payung dan Paralayang.

Red /Anr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Prajurit Condromowo 509 Sapa dan Borong Sayuran Mama Papua

PORTALINDONEWS.COM, Papua, Intan Jaya – Personel Satgas Mobile Yonif 509 Condromowo Kostrad, kali ini pasukan …