Hubdam XII Sosialisasikan Prokes di Bansir Laut

Portalindonews.com, Pontianak – Sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan prajurit Kodam XII/Tpr. Kali ini dilaksanakan oleh Hubdam XII/Tpr di Bansit Laut, Pontianak. Jum’at (28/5)

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bansir Laut, Hubdam XII/Tpr melakukan sosialisasi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. 

Tujuan sosialisasi untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak dengan cara memberikan pembinaan dan pengarahan untuk tetap melaksanakan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilisasi.

Kegiatan ini mengikutsertakan unsur TNI dan Masyarakat. Adapun sasaran dari operasi ini warung makan dan kafe di wilayah Kota Pontianak khususnya di wilayah Bansir Laut,” demikian disampaikan Kasituud, Mayor Chb Ach. Dadang. 

“Jika dalam kegiatan ini ditemukan warung makan atau kafe yang belum menerapkan protokol kesehatan maka tim segera memberikan pembinaan dan pengarahan kepada pengelola berupa himbauan, teguran lisan dan akan dipantau serta dimonitoring pada hari berikutnya,” pungkas Kasituud. (Hubdam XII/Tpr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Oleh: Eva Kalyna Audrey Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus …