HUT ke-78 TNI, Kapolres Jombang: Semakin profesional dan Dicintai Rakyat

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Upacara HUT ke-78 TNI tahun 2023 yang digelar di lapangan Makodim 0814 Jombang berlangsung khidmat. Upacara dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta sejumlah tamu undangan lainnya. Kamis, (05/10/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Dandim 0814 Jombang Letkol Kav Devid Eko Junanto.,S.I.P. Sedangkan peserta upacara terdiri dari peleton UP3M, Satradar dan Polres serta satu peleton gabungan dari Dishub-Satpol PP-Senkom.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh inspektur upacara menegaskan TNI merupakan benteng terakhir yang sudah menjaga kedaulatan NKRI selama 78 tahun. Pihaknya juga menyampaikan TNI telah mendapat tingkat kepercayaan yang tinggi masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri.

“TNI tidak boleh terlena dengan situasi saat ini, Tetap waspada dan tegas. Momentum HUT TNI jadikan bahan evaluasi untuk menjadi TNI yang professional.” Tegas Dandim.

Selain itu, ia juga menyampaikan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti, agar TNI berkomitmen menjaga proses pentahapan dari awal hingga akhir sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, S.H.,S.I.K.,M.Si menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas peringatan HUT ke-78 TNI.

“Kami segenap keluarga besar Polres Jombang beserta staf dan polsek jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI. Semoga semakin profesional dan dicintai rakyat. TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia maju.” Tuturnya

Ia juga berharap sinergitas TNI-Polri dan stake holder lainnya tetap terjalin. Kerjasama antara yang satu dengan yang lain dalam menyelesaikan permasalahan, sehingga kabupaten Jombang senantiasa aman kondusif.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …