Jalan Penghubung Desa Balingga-Tima Longsor, Satgas Yonif 721/Mks Turun Atasi

Portalindonews.com, Lanny Jaya ~ Dibulan Ramadhan ini, prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks melalui Pos Balingga tidak henti-hentinya berbuat yang terbaik untuk masyarakat sekitar.

Kali ini melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat setempat memperbaiki jalan yang mengalami longsor yang menghubungan jalan Balingga-Tima bertempat di Desa Balime, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (13/3/2024).

Danpos Balingga Satgas Yonif 721/Mks Letda Inf Yunus dalam keterangannya mengatakan bahwa jalan yang longsor tersebut merupakan jalan yang menghubungkan dari Distrik Balingga ke Tima.

“Beberapa minggu ini curah hujan sedang tinggi, ada beberapa titik longsor yang berada di sekitar Distrik Balingga. Kami berusaha mempercepat perbaikan jalan ini semoga dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat yang akan melintasi jalan ini,” kata Danpos.

Berbekal peralatan seadanya berupa cangkul, sekop dan karung, personel Pos Balingga dibantu oleh masyarakat bergotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak.

Sementara itu, Bapak Karius Tabuni yang merupakan Tokoh Masyarakat Desa Balime mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif 721/Mks atas kepedulian dalam mengatasi longsor di Desa Balime.

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI atas kepeduliannya kepada masyarakat selalu membantu kami kerja buka jalan longsor. Disini memang sering terjadi longsor dan kami sangat bangga ada Bapak TNI disini karena selalu cepat dalam membantu kami, semoga Tuhan selalu memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Serka Rudiyanto Komsos Bersama Ibu-ibu Kader Posyandu di Wilayah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Rudiyanto melaksanakan …