Kades Seketi Aris Firmansyah Lantik Tri Sekarsari Sebagai Perangkat Kaur Keuangan

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Adanya kekosongan perangkat di pemerintah desa, salah satunya Desa Seketi, kecamatan mojoagung, Kabupaten Jombang. Aris Firmansyah, selaku Kades, mengadakan pelantikan perangkat jabatan Kaur Keuangan yang di menangkan oleh saudari Tri Sekarsari. Kamis 11/11/2021. Pukul 11.00 WIB.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, di lakukan di tempat pendopo kantor desa Seketi, yang di hadiri oleh Camat Mojoagung Muchtar, Kapolsek AKP Purwo A.R, Danramil Kapten Fauzi, Kades Aris Firmansyah, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, RT RW, Kader PKK, Serta perangkat desa setempat.

Kepala Desa menjelaskan, kepada Awak media PORTALINDONEWS.COM. Saat di wawancarai di kantor desa, bahwa pelantikan ini sudah sesuai prosedur dan mekanisme pelaksanaan pengisian perangkat desa, dan melalui tahapan penjaringan calon, dan tes chat di Surabaya dan wawancara Kades, yang di lakukan di kantor desa pada minggu kemarin. Alhamdulillah semua itu berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun”, jelas Kades Aris Firmansyah.

Saya ucapkan selamat kepada Tri Sekarsari yang baru di lantik. Semoga dengan adanya perangkat baru Kaur keuangan ini bisa menambah mempercepat kinerja pemerintahan desa, karena saat kaur keuangan itu masi kosong sangat menghambat proses kinerja di desa. Alhamdulillah sekarang perangkat desa Seketi sudah lengkap, dan mudah-mudahan semua berjalan sesuai yang kita harapkan. Bagi perangkat semuanya bekerjalah di tupoksi masing-masing”, tutup Kades.

Selanjutnya Camat Mojoagung Muchtar juga menyampaikan, pada hari ini adalah hari yang sangat istimewa dan bahagia. Pertama saya mengucapkan selamat pada Tri Sekarsari yang resmi di lantik. Tugas anda ini sangat berat karena berkaitan dengan keuangan, sehingga kita harus tetap selalu berhati – hati dan berkomunikasi dengan perangkat desa yang lain, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik.

Karena setelah menjadi perangkat desa Seketi ini, sudah menjadi bagian aset desa. Kami berharap semoga bisa bekerja sejujur-jujurnya di tempat masing-masing sesuai dengan jabatannya, oleh karena itu mari kita guyub rukun, bergotong royong, kompak, jangan sampai iri-irian sesama teman perangkat, jadi mulai sekarang saudara Tri Sekarsari, harus menyesuaikan diri dan beradaptasi, dan rajin konsultasi sama Kades,” tutur Camat.

Kemudian dilanjutkan oleh Kapolsek AKP Purwo A.R, memberikan sedikit sambutan, setelah menjadi kaur keuangan tentunya, Tri Sekarsari sudah tidak sepenuhnya milik keluarga seutuhnya. Karena sekarang juga milik masyarakat, jadi berhati-hatilah dengan jabatan sebagai kaur keuangan.

Harus teliti dan jeli, terkait hitung-hitungan keluar masuknya keuangan desa. setiap keluarnya uang desa harus di catat dan di foto supaya ada berkas untuk tanda bukti, karena itu adalah senjata kaur keuangan, di saat ada pemeriksaan dari (BPK) Badan Pemeriksaan Keuangan . Karena ada beberapa kasus ada seperti itu sehingga menjadi temuan, jadi berhati-hatilah untuk bekerja karena ini bersentuhan dengan hukum, rawan,”, Jelas AKP Purwo.

(angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tingkatkan Sumber Pangan,Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Bantu Warga Siapkan Lahan Perkebunan

portalindonews.com, Puncak Jaya ~ Dalam Kegiatan kali ini, Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Serda Brayen membatu masyarakat …