Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD YPPK, Dandim Dukung Pendidikan Prioritas Kab. Yahukimo

PORTALINDONEWS.COM, Dekai – Komandan Kodim 1715/Yahukimo mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-16 Gereja Katolik Santo Yosep Dekai, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Sabtu (11/02). 

Dalam kegiatan tersebut, Dandim turut meletakkan batu pertama pembangunan gedung SD YPPK Santo Antonius Dekai bersama Bupati Kab. Yahukimo dan tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, Kodim 1715/Yahukimo mendukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo yang menjadikan masalah pendidikan sebagai salahsatu prioritas penting di Kab. Yahukimo.

“Pendidikan itu perlu dan sangat penting bagi generasi kita sehingga dapat maju dan dapat mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern. Jadi kalau kita tidak dapat mengikuti perkembangan tersebut, maka kita akan terus ketinggalan dari daerah-daerah lain,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepan juga akan dibangun gedung SMP dan SMA beserta asramanya sehingga bagi anak-anak yang berasal dari berbagai suku di Kab. Yahukimo dapat tinggal di sini untuk fokus belajar dalam naungan gereja.

“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat memperingati HUT Ke-16 Gereja Katolik Santo Yosep Dekai. Saya berharap gereja turut berperan serta dalam menjaga sitkamtibmas di Kab. Yahukimo,” pungkasnya. 

Sementara itu Ketua YPPK Provinsi Papua, Veronica Pujiastuti dalam sambutannya menyampaikan sebagai Badan Pengawas YPPK Provinsi Papua pihaknya memberikan apresiasi kepada umat di Gereja Santo Yosep Dekai yang begitu peduli terhadap pendidikan.

“Tentang pendidikan ini adalah suatu yang penting untuk membangun generasi yang cerdas dan maju. Namun pendidikan juga dibentuk dari dalam keluarga sehingga peranan ini bukan hanya ada pada guru, akan tetapi orang tua juga ikut berperan dalam mengajarkan anak-anak kita,” ujarnya.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada umat Gereja Katolik Santo Yosep Dekai dan tetap semangat demi mencerdaskan bangsa melalui pendidikan,” pungkasnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …