Kodim 0501/JP Menjadi Juara 1 Lomba Perahu Hias

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat_ Selasa (22/8/2023) Kodim 0501/JP Menjadi Juara 1 pada perlombaan Perahu Hias dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya/Jayakarta bertempat di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satuan Jajaran dibawah Kodam Jaya/ Jayakarta, yang memang dilaksanakan sebagai perlombaan untuk menguji tingkat kreativitas serta kekompakan personil anggota TNI AD khususnya Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL menyampaikan perlombaan kapal hias ini mengusung tema Kebudayaan Papua, yang tidak diragukan lagi memiliki ciri khas cipta, sebagai karya asli orang papua yang hidup dan berkembang secara turun menurun sebagai salah satu budaya adat di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai sarana melestarikan budaya adat Indonesia, juga sebagai ajang memupuk rasa cinta tanah air dengan menghargai nilai-nilai luhur bangsa dan keberagaman budaya Indonesia”, tutup Dandim 0501/JP.

(Sumber Kodim 0501/JP)

About Portalindonews

Check Also

Kompak, Anggota Koramil Biak Utara Gotong Royong Bersama Bersihkan Sampah Di Kampung Andai

PORTALINDONEWS.COM, Biak ~ Sebagai bentuk kepedulian aparat kewilayahan terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan, anggota …