Kolaborasi TNI-Polri dan Pemda Wujudkan Lingkungan Bersih di wilayah Merauke dalam rangka HUT Divif 3 Kostrad ke-5

PORTALINDONEWS.COM, Pasar Wamanggu merupakan pusat perbelanjaan masyarakat di wilayah Ibu Kota Papua Selatan, Merauke. Yonif Raider 755/Yalet Kostrad berkolaborasi dengan Satuan Kewilayahan Kodim 1707/Merauke, Polres Merauke dan Pemerintah Daerah setempat melaksanakan pembersihan lingkungan di sekitar Pasar Wamanggu, Jumat (12/5/2023). 

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang diambil oleh Pasi Intel Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Lettu Inf M. Deki Eka, bertempat di Terminal Pasar Wamanggu sekaligus pembagian sektor kebersihan yang akan digarap oleh para peserta Karya Bakti tersebut.

Sektor pembersihan difokuskan pada sektor luar pasar dan saluran air yang sudah banyak sampah plastik menumpuk di dalamnya. Selain bertujuan untuk membuat pasar agar terlihat lebih bersih, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-5 Divif 3 Kostrad.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat di sekitar Merauke untuk senantiasa membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungannya. Lingkungan yang bersih dan sehat akan meningkatkan produktivitas bagi siapapun yang berada di dalamnya.

“Dengan adanya kolaborasi dan sinergitas yang positif antara TNI dan Polri serta masyarakat setempat tentunya akan menjalin hubungan komunikasi yang baik dan menciptakan suasana yang harmonis”. Tutup Danyonif.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …