Yonif 751/VJS Bersama Masyarakat Sentani Berpartisipasi Dalam Peringatan World Cleanup Day

PORTALINDONEWS.COM, Sentani ~ Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) tahun 2023, Yonif 751/VJS bersama dengan masyarakat Sentani melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di beberapa titik lokasi. Tepatnya di sepanjang jalan Raya Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu (23/9/2023).

Aksi gotong royong pungut sampah yang bertujuan untuk melindungi dan melestarikan lingkungan ini dilaksanakan atas inisiasi dari Pemkab Jayapura secara serentak dimasing-masing wilayah kerja.

Yonif 751/VJS sendiri melaksanakan pembersihan di lingkungan Asrama Yonif 751/VJS, yaitu dimulai dari membersihkan Gereja GIDI Anugrah yang bertempat di jalan sosial, sepanjang jalan Raya, hingga sampai ke depan Gereja Ebenhaezer.

Demikian disampaikan oleh Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. dalam keterangannya.

“Aksi bersih-bersih ini selain bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap indah, juga menghindari tumpukan sampah disaluran irigasi yang dapat memicu banjir saat hujan karena tersumbatnya aliran air,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …