Komsos Babinsa Peltu Eko Novianto : Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan di Wilayah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Salah satu tugas pokok Babinsa selaku ujung tombak di wilayah dalam mempererat hubungan TNI dan masyarakat yakni, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat dan seluruh personil instansi baik swasta maupun pemerintah yang ada di wilayah binaan.

Menurut Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Peltu Eko Novianto yang melaksanakan Komsos dengan ketua RW.010 bapak H Parmono dan masyarakat di Jalan inspeksi kali Krukut Rt. 008/010 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat Jum’at, 28 July 2023 bahwa komsos merupakan tugas rutin.

“Giat komsos ini merupakan tugas rutin untuk seorang Babinsa dan tujuannya untuk mengetahui perkembangan situasi dan keadaan di wilayah, serta mencari informasi informasi yang bisa didapat melalui komunikasi sosial.” Terangnya.

Lanjutnya, selain itu juga untuk bisa mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat diwilayah.

Babinsa selalu berkomunikasi dan berinteraksi dengan warga yang mana dalam  komsos tersebut membahas masalah  situasi keamanan, kebersihan di wilayah setempat. 

Babinsa mengajak untuk bersama sama menjaga kebersihan di lingkungan supaya indah dipandang mata dan dan kita semua menghirup udara segar.

“Namun yang terpenting lagi masalah keamanan, menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan wilayah supaya  terciptanya lingkungan yang bebas dari tindak kejahatan agar kita bisa nyaman beraktifitas sehari hari.”tutupnya (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …