Ketatkan Patroli di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba

PORTALINDONEWS.COM, Bengkayang, Kalbar – Dalam meningkatkan keamanan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK laksanakan patroli secara ketat dan berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan narkoba melalui perbatasan di Ds. Semunying, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Kamis, 27/7/2023).

Demikian penyampaian Komandan Satgas  (Dansatgas) Pamtas Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro., S.I.Pem., M.I.P., M.Han. di Markas Komando Taktis (Makotis) Entikong, Kab. Sanggau. 

Disampaikan bahwa prajurit Pos Kumba Semunying yang dipimpin oleh Letda Arm Sutono telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10 gram dari seorang warga berinisial A yang mencoba melewati perbatasan dari Malaysia menuju Indonesia. 

Dari hasil keterangan yang didapatkan dari tersangka bahwa narkoba yang ia bawa dari malaysia berasal dari salah satu warga Malaysia berinisial A, serta barang bukti lain diamankan seperti 1 buah sepeda motor dan identitas lainnya. 

“Kami akan berusaha sebaik mungkin mencegah segala bentuk usaha untuk menyelundupkan narkoba maupun barang illegal lainnya” ucap Dansatgas 

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Komando Kompi II Jagoi Babang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib, tutup Danpos Kumba Semunying. (Yonarmed 16/TK)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Serda Drajat Melaksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga

PORTAKLINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Demi terjalin komunikasi yang baik serta menjalin silaturahmi tetap utuh, Babinsa …