Orang Tua Murid Bersama Dewan Guru SDN Setiadarma 02 Adakan Santunan Anak Yatim

Portalindonews.Com,Kab Bekasi – Orang Tua Murid SDN Setiadarma 02 Bersama Dewan Guru Melaksanakan Kegiatan Penutupan MPLS Serta Santunan Anak Yatim 10 Muharram pada Hari Jumat 28 Juli 2023 Bertempat Halaman Sekolah SDN Setiadarma 02.

Menurut Keterangan Ibu Heny Kuryati Spd Pada Wartawan Hari Ini Usai Giatan Penutupan MPLS Di Lanjutakan Dengan Pemberian Santunan Anak Yatim sebanyak 16 Orang anak yatim Siswa Dan Siswi SDN Setiadarma 02.

Dalam Kegiatan Penutupan MPLS Santunan Anak Yatim Di Hadiri Para Orang Tua Murid Dari Kelas 1 Hingga Kelas 6 Tahun Ajaran 2023.

Bulan Muharram disebut sebagai lebaran anak yatim karena pada tanggal 10 Muharram, umat Islam dianjurkan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Hari ini juga dikenal sebagai Hari Raya Anak Yatim karena amalan ini memiliki makna yang sangat mulia, di mana umat Islam di seluruh dunia berkesempatan untuk menunjukkan kasih sayang, kepedulian, dan kebaikan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian lebih.

Dalam kitab tersebut dijelaskan bahwa alasan 10 Muharram disebut sebagai Hari Asyura atau Lebaran Anak Yatim karena tanggal tersebut sering digunakan sebagai momen kebahagiaan bagi anak-anak yatim. Pada 10 Muharram, banyak orang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka yang kehilangan satu atau kedua orang tuanya,Tutup Heny Kuryati Spd Kepala Sekolah SDN Setiadarma 02 Tambun Selatan.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

AMN Manado Bantu Generasi Muda Raih Mimpi Besar

Oleh : Alvian Manopo  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado siap …