Komsos Babinsa Serma Wadiknator Bersama Ketua RW dan Warga Binaan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mewujudkan kerjasama yang baik di wilayahnya untuk menjaga keamanan lingkungan ,Serma Wakdinator Babinsa Kelurahan Pinangsia Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RW dan masyarakat binaannya.

Komsos yang dilakasanakan bertempat di Kantor Sekertariat RW. 01, Pinangsia, RT. 07/01, Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sabtu (19/08/23).

Dalam komsosnya Serma Wakdinator membahas mengenai keamanan dan ketertiban wilayah mengingat hari sabtu adalah malam minggu dimana para remaja sering berkumpul di beberapa titik dan tentunya kita semua wajib antisipasi dan waspadai tawuran antar remaja.

“Kami menghimbau

Warga masyarakat supaya jangan lengah saat malam libur karena biasanya banyak anak-anak remaja yang suka nongkrong saat malam minggu atau malam libur dan bila ada gesekan maka akan mudah terpancing sehingga mengakibatkan terjadinya keributan.”urai Babinsa.

Masih kata Babinsa, Untuk mengantisipasi terjadinya keributan maka perlu dilaksanakan himbauan kepada anak-anak remaja yang suka nongkrong ,apabila sudah malam agar kembali ke rumah masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

Dirinya menambahkan, untuk menghindari adanya pencurian atau kerawanan yang lainnya, maka warga yang sedang tugas malam itu supaya sering melaksanakan patroli keliling wilayah terutama setiap jam rawan guna mencegah terjadinya pencurian.

Serma Wakdinator mengatakan, Komsos bersama ketua RW dan warga masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk membantu keamanan dan ketertiban diwilayahnya. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Bersama Forkopimda Dandim 0510/Tigaraksa hadiri Puncak peringatan May Day

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya – Tigaraksa, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang …