Koramil 1715-01/Oksibil Gelar Peringatan Maulid Nabi Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Sesama

PORTALINDONEWS.COM, Oksibil – Koramil 1715/Oksibil menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M bersama dengan Unsur TNI-Polri dan masyarakat di Distrik Oksibil. Kegiatan dilaksanakan di Masjid An-Nur Koramil 1715-01/Oksibil, Minggu (9/10).

Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan dalam sambutannya menyampaikan adanya kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disamping untuk mengingatkan akan perjuangan Rasulullah SAW, juga sebagai ajang silaturahmi antar prajurit TNI-Polri dengan masyarakat Distrik Oksibil.

“Inilah kesempatan untuk menjalin silaturahmi, ini lah hikmah dari perayaan yang hari ini kita adakan, yang biasanya tidak semangat di masjid jadi semangat, yah tentu untuk bersilaturahmi dengan yang lain. Menjalin silaturahmi juga merupakan salah satu ciri orang yang bertaqwa. Silaturahmi juga sebagai salah satu kunci mempererat tali persaudaraan antar sesama,” ucapnya.

“Harapannya kedepan kita semua semakin kompak dan menjalin silaturahmi kepada seluruh masyarakat yang berada disini, baik sesama muslim maupun non muslim, dan intinya saling menjaga toleransi antar umat beragama,” tambahnya. 

Tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dibawakan oleh Ustad Abdul Latif yang dalam ceramahnya menyampaikan marilah kita meningkatkan pujian kepada Nabi Muhammad SAW karena Allah akan membalas sepuluh kebaikan dan dihapus sepuluh dosa serta derajat kita akan dinaikkan.

Banyak-banyaklah kita mengucapkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan syafaat kita nantinya. Kita harus bergembira dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW demikian pula Nabi-nabi sebelumnya juga bergembira dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus saling menyayangi kepada sesama dan kita diajarkan untuk menjaga hubungan baik, jangan saling mencela dan menyakiti apalagi sesama muslim. Kita harus selalu mengikuti tuntutan dan ajaran Nabi Muhammad SAW,” tutur Ustad Abdul. 

Sementara itu Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes V. Tethool saat dihubungi terkait penyelenggaraan Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh jajarannya menyampaikan bahwa momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 ini sebagai momentum dalam menjalin silaturahmi antar sesama. 

“Untuk itu, seluruh jajaran kita himbau untuk menyelenggarakan ataupun menjadi penggerak penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi ini di wilayahnya dengan mengundang masyarakat dan instansi lainnya sehingga terjalin keakraban dan silaturahmi antar sesama,” pungkasnya. (Penrem 172/PWY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …